Puluhan Napi Di Perbudak Di Lapas 2B Gunung Sugih

Puluhan Napi Di Perbudak Di Lapas 2B Gunung SugihFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM Gunung Sugih : Puluhan napi seharusnya mendapat pembinaan dan pelatihan kerajinan di lapas,namun para napi di lapas kelas 2 B gunung sugih ini Diduga dijadikan (romusa), Pekerja Paksa kamis(20/2/2020).

Puluhan napi di lapas kelas 11 B gunung sugih sepertinya tak berdaya, lantaran Diduga dijadikan romusa (pekerja paksa) diduga mereka tertekan mau tak mau harus bekerja takut mendapat tekanan karna berstatus napi.

Terlihat jelas, dari pantawan media dilapangan, puluhan napi kamis (20/2) sekitar jam 9:39 wib mereka bekerja keras dengan kucuran keringat melakukan pekerjaan seperti menimbun tanah dan membuat pondasi untuk lahan parkir dilapas serta mengecat bangunan lapas itu dilakukan tanpa upah gaji dan makan.

Baca Juga :  Tangkal Virus Covid-19 Masuk Lamteng,Bupati Loekman Cek Dan Swipping Penumpang Angkutan Umum

Hal itu dilakukan setiap hari sampai bangunan parkir tersebut selsai sesuai printah petugas lapas setempat.

Sohibur rachman, A. Md.Ip.,S.Sos.,M.H kalapas kelas 2 B gunung sugih berkilah, saat dimonfirmasi terkait napi dijadikan budak kuli bangunan, ia mengatakan hal itu tergantung dari sudut pandang seseorang, saya baru dua bulan disini tapi sebelumnya napi disini sudah pinter dan bisa ada keahlian masing masing, untuk makan dan minum serta senek pun ada gak kurang kilahnya.(*)

Comment here