Mahasiswa KKN UNILA Bantu Pengembangan Potensi Ekonomi Hasil Bumi Desa Argopeni

Mahasiswa KKN UNILA Bantu Pengembangan Ekonomi Hasil Bumi Desa Argopeni

SKALABRAKNEWS.COM Tanggamus – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung(UNILA) periode I Tahun 2020 melaksanakan program kerja di sektor ekonomi dengan mengembangkan potensi hasil bumi di Pekon(Desa) Argopeni, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Tujuan dari program kerja tersebut yaitu, untuk dapat menciptakan masyarakat yang kreatif, sehingga dapat melihat peluang dengan menyajikan produk yang inovatif dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.

Untuk diketahui, sejumlah 955 jiwa dari 2.722 penduduk Desa Argopeni diantaranya bekerja sebagai petani, dengan mayoritas penghasil berbagai jenis buah pisang.

Ketua Kelompok KKN UNILA Desa Argopeni, Yanuardi Saputra menjelaskan bahwa, program kerja ini dilakukan guna melatih ibu-ibu rumah tangga untuk dapat berinovasi menciptakan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan bahan pokok pisang.

Baca Juga :  Soal Sampah Di Kota Metro, Dicky : Harus Malu Dengan Penghargaan Kebersihan Yang Diraih

“Melihat harga jual jenis pisang seperti janten yang tidak stabil, maka kami bersama ibu-ibu Desa Argopeni berinovasi membuat nugget pisang dengan harapan produk tersebut memiliki harga jual yang lebih tinggi”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pekon(desa) Argopeni Kusno menyambut baik program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UNILA di desanya.

“saya sangat berterimakasih kepada para mahasiswa yang telah berinovasi dengan ibu-ibu rumah tangga, dapat mengubah pisang menjadi produk yang memiliki nilai jual lebih tinggi.” paparnya.

Dirinya berharap kedepannya, “semoga produk yang diciptakan mampu bersaing dengan produk pisang yang lainnya,” tutupnya. (Dicky).