Beranda Headline Jabat Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir,Pastikan Pilkada Serentak Aman

Jabat Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir,Pastikan Pilkada Serentak Aman

73

Jabat Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir,Pastikan Pilkada Serentak AmanFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM MATARAM : Irjen Pol Tomsi Tohir resmi mengantikan Irjen Pol Nana Sudjana sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tomsi yang baru tiba di Mataram, pada Kamis (9/1/2020), langsung menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat di Polda NTB.

Pertemuan yang juga melibatkan Kapolres se-NTB itu untuk mengetahui situasi terkini di wilayah NTB.

Disambut dengan tarian dan tepukan selamat datang anggota Polda NTB, Tomsi menyalami para pejabat yang menantinya di depan pintu masuk Mapolda NTB.

Mengawali tugasnya di NTB, Tomsi menekankan bahwa dia siap mengamankan Pilkada 2020.
Pilkada serentak akan digelar di 7 kabupaten dan kota di NTB, pada September 2020.
Hal itu menjadi salah satu prioritas Tomsi dalam pengamanan di wilayah NTB.

Baca Juga :  SMA Negeri 4 Metro Kirimkan 5 Siswa Terbaik Untuk Mengibarkan Bendera Pusaka Di Kota Metro

“Kebijakan yang telah dilaksanakan Pak Nana Sudjana akan kami lanjutkan, seperti rencana pelaksanaan Pilkada dan kejadian kejadian menonjol, sudah kita bahas. Kita persiapkan untuk bisa merencanakan pengamanan Pilkada yang baik,” ujar Tomsi di Polda NTB.

Khusus untuk pelaksanaan Pilkada serentak, Tomsi mengingatkan bahwa pelaksanaan Pilkada bukan ajang menciptakan permusuhan, karena berbeda pilihan.
“Selain pengamanan yang baik, yang tidak kalah penting adalah rasa kesadaran masyarakat, bahwa Pilkada ini adalah sarana memilih pemimpin, bukan menciptakan suatu permusuhan atau memutus tali silaturahmi,” kata Tomsi.
Dia berharap, segala permasalah dan perbedaan di ajang Pilkada 2020 nanti justru menjadi tempat saling bertukar pikiran dan menjalin hubungan secara rukun dan baik.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

“Perbedaan itu bukan harga mati. Berbeda pendapat yang bisa memutus rasa silaturahmi yang sudah turun temurun, yang sudah bertahun tahun, itu sangat tidak seimbang sekali,” kata Tomsi.

Tomsi yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten ini berharap situasi keamanan di NTB kondusif dan pelaksanaan Pilkada serentak di 7 kabupaten dan kota di NTB bisa berjalan sesuai rencana.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, 7 daerah yang akan menggelar pilkada serentak adalah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, dan Lombok Utara.

Kemudian, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu dan Kabupaten Bima.Menurut rencana, pada Kamis malam ini, Kapolda akan bertemu dangan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di NTB.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here