Beranda Metro Pansus II DPRD Metro Godok Raperda Kelurahan dan LKK

Pansus II DPRD Metro Godok Raperda Kelurahan dan LKK

79

METRO – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kota Metro kembali menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Penataan Kelurahan dan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK). Pembahasan mengenai raperda tersebut dilakukan dalam rapat dengar pendapat (Hearing) bersama ekskutif di Official Room DPRD setempat, Rabu (8/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pansus II Raperda Penataan Kelurahan dan LKK DPRD Kota Metro Wasis Riyadi menjelaskan, rapat pansus tersebut merupakan pembahasan ketiga dalam pembahasan raperda penataan kelurahan. Ini terutama untuk mengetahui pasal-pasal apa saja yang belum masuk.

“Rapat ini juga dilakukan dari hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi. Nanti juga akan dibahas kembali dengan ekskutif terutama point-point yang belum masuk dalam raperda,” terangnya.

Baca Juga :  Lawan Corona, DPC Demokrat Metro Berikan APD Melalui Dinas Kesehatan Kota Metro

Anggota Pansus Penataan Kelurahaan dan LKK Basuki menambahkan, raperda tentang Kelurahan dan LKK dilakukan untuk pembahasan lebih rinci. Sehingga jangan sampai ada pasal-pasal yang ganda.

“Karena ini kaitannya dengan penataan kelurahan dan lembaga, maka harus dibahas secara rinci. Terutama lurah dan camat ini yang nantinya berkaitan langsung dengan raperda ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, tambahnya, pembahasan juga dilakukan berkaitan dengan keuangan kelurahan. Karena diakuinya, banyak hal-hal yang harus dibenahi mengikuti dengan aturan yang baru. Ini salah satunya dalam penggunaan anggaran dana di kelurahan.

“Sehingga nantinya dapat direalisasikan sesuai dengan aturan. Ini terutama dalam penataan kelurahan maupun kecamatan,” pungkasnya. (*)