Beranda Metro Jelang Pergantian Tahun, Kota Metro Di Hadiahi Musibah

Jelang Pergantian Tahun, Kota Metro Di Hadiahi Musibah

76

Jelang Pergantian Tahun, Kota Metro Di Hadiahi Musibah

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Hujan deras yang mengguyur Kota Metro dan Lampung Timur, Selasa ( 31/12/2019) suang sampai malam ini menyebabkan jembatan yang menghubungkan kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur dengan desa Adiwarno dan desa nyampir Rejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur ambrol .

Diketahui jembatan penghubung tersebut baru saja diperbaiki setelah beberapa waktu lalu ambrol yang disebabkan hujan deras kembali ambrol.

Menurut warga sekitar, jembatan penghubung tersebut ambrol lantaran tanah yang menopang beban aspal tegerus oleh aliran debit air hujan.

“Kalau diperhatikan memang tanahnya kegerus air, kana dibawah jembatan ini ada anak sungai kecil jadi karena hujan nya deres air otomatis lumayan, ya itulah yang buat ambrol, atas nya gak kuat nopang,” ucap Agus warga Metro Timur.

Baca Juga :  Walikota Metro Ikut Panen Padi Perdana di Tahun 2021 Di Purwoasri Metro Utara

Tak hanya itu, bertepatan dengan menjelangnya pergantian tahun dari 2019 ke 2020, Kota Metro diwarnai oleh bencana banjir dibeberapa titik.

Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Metro yang berada di Metro Timur juga menjadi langganan banjir ketika musim hujan tiba.

Hal ini disebabkan guyuran hujan, dan lokasi Kantor berada didataran rendah daerah rawa rawa, hal itu yang makin memperburuk keadaan Kantor KUA. Ketinggian air sewaktu terjadinya banjir setinggi 75 cm sampai 1 meter.

“Ya bisa diliat sendiri pak, KUA kita ini udah sering kena banjir, sekarang kena lagi. Entah kapan pindahnya, kasihan juga karyawan kerja dua kali, lebih ditakutin dokumen-dokumen nya rusak kena air,” ujar Sugeng warga Banjarrejo yang tak lain rumahnya bersebelahan dengan KUA. (Dicky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here