Beranda Headline Saibatin Lima Marga Apresiasi Penetapan Atribut Adat di Lamsel

Saibatin Lima Marga Apresiasi Penetapan Atribut Adat di Lamsel

163
Saibatin Lima Marga Apresiasi Penetapan Atribut Adat di LamselFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM Lampung Selatan – Saibatin Lima Marga Way Handak Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi pemerintah Kabupaten setempat atas penetapan atribut adat dalam setiap kegiatan resmi pemerintahan.

Bahatur Hulu Balang Kepaksian Pernong Lampung wilayah Selatan, Panglima Alif Jaya menyampaikan rasa bangganya kepada legislator setempat atas penetapan atribut adat.

“Para Saibatin merasa bangga sekali kepada Ketua DPRD Lamsel yang beberapa tahun terakhir telah menetapkan atribut adat sai batin yaitu kikat hanuang bani sebagai pakaian resmi seluruh anggaota DPRD Lamsel dalam acara resmi pemerintahan,” ujarnya saat menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Lampung Selatan, Kamis (14/11/2019).

Ia menilai, para wakil rakyat yang mengenakan pakaian adat tersebut terlihat lebih berwibawa.

Baca Juga :  Loekman, Tanamkan Rasa Gotong Royong kepada Warga Seputih Raman

“Wakil rakyat di Lamsel, apa lagi Ketua DPRD Lamsel bapak Hendry Roshadi dengan wibawanya mengenakan lencana kapaksion Pernong yang menunjukan bahwa beliau adalah bagian dari kerabat Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung Dan juga beliau sangat bangga dan menghormati adat,” ucapnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan Hari jadi Kabupaten Lampung Selatan ke 63 pihaknya juga berdoa agar wilayah setempat menjadi tanah yang aman, damai dan sejahtera.

“Di ulang tahun Kabupaten Lamsel yang ke 63 ini kami masyarakat adat saibatin mungucapkan selamat ulang tahun semoga Kabupaten Lampung Selatan semakin maju, damai, sejahtra, terjaga dan lestarinya adat serta budaya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here