Walikota Metro Buka MTQ Ke- 15 Tingkat Kota Metro 2019

Walikota Metro Buka MTQ Ke- 15 Tingkat Kota Metro 2019

SKALABRAKNEWS.COM Walikota Metro Achmad Pairin Buka Acara MTQ tingkat Kota Metro yang Ke-15 Tahun 2019 di Lapangan Paser Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan Kota Metro, Senin Malam (04/11/3019).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro Nasir, Kepala Ka.Kanwil Propinvi Lampung, Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Seluruh Kepala OPD Kota Metro, Pimpinan Pondok Pesantren Kota Metro, Camat, Lurah Se-Kota Metro, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para pesrta MTQ dan para tamu undangan.

Ketua Pelaksana Ridwan juga mengatakan dilaporannya ” Diharapkan dengan MTQ Ke-15 Kota Metro ini diharapkan mendapatkan Khafilah – khafilah terbaik Kota sehingga dapat mewakili Kota Metro di ajang MTQ di Tingkat Provinsi”, harapnya.

Baca Juga :  Alizar : Relokasi Harus Dilaksanakan Dengan Matang

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-15 Tingkat Kota Metro Tahun 2019 ini juga dilaksanakan dari Tanggal Senin 04 November sampai dengan Hari Jum’at 08 November 2019 ( 5 Hari ) dan diikuti oleh 5 Kecamatan yang ada di Kota Metro. Pada Pembukaan Acara MTQ Ke-15 ini juga diisi juga dengan penampilan Marcing Band dan Tari – tarian.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) juga mengadakan sekitar 21 jenis cabang atau golongan penilaian yang diadakan dan diikuti oleh peserta sekitar 239 peserta dari 5 Kecamatan yang ada Di Kota Metro Antara Lain :
1. Kec. Metro Pusat. 50 Peserta
2. Kec. Metro Barat. 46 Peserta
3. Kec. Metro Timur. 48 Peserta
4. Kec. Metro Utara. 45 Peserta
5. Kec. Metro Selatan. 50 Peserta
Total peserta MTQ Ke-15 Tingkat Kota Metro Tahun 2019 adalah 239 Peserta.

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Paripurna Penyampaian Walikota Atas 4 Raperda Tentang Pertanggungjawaban APBD 2019

Achmad Pairin didalam sambutannya juga mengatakan ” MTQ Kota Metro ini diharapkan dapat meningkatkan minat membaca ayat – ayat suci Alqur’an, MTQ ini juga memiliki makna tersendiri yaitu sebagai penyejuk didalam kehidupan sehari – hari dimasyarakat, bagi peserta MTQ agar dapat menampilkan yang paling terbaik”, harapnya.

Dipenutup sambutannya Walikota Metro sekaligus membuka secara simbolis acara MTQ Ke-15 Tingkat Kota Metro Tahun 2019. (Dicky).

Comment here