Beranda Hukum Pemkot Metro Sosialisasi Pencegahan Tindak Kriminalitas Kota Metro Tahun 2019

Pemkot Metro Sosialisasi Pencegahan Tindak Kriminalitas Kota Metro Tahun 2019

66

METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan kegiatan dengan tema “Melalui Penyuluhan Pencegahan Tindak Kriminalitas Kita Tingkatkan Imtaq Dalam Menangkal Tindak Kriminalitas di Kalangan Pelajar” yang dihadiri Asisten I Kota Metro, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Metro, Tim Narasumber, dan para peserta sosialisasi, di Aula Lec Kartikatama Kota Metro, Rabu (30/10/19).

Pada laporan ketua pelaksana Denny Ferdinan menyampaikan, masa remaja adalah masa dimana terjadi peralihan dari masa kanak-kanak menuju masa yang lebih dewasa. Fase remaja merupakan perkembangan fisik dan juga perkembangan pisikis/emosional. Pada fase ini, dorongan untuk mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan, menjadi tantangan secara pribadi. Kenakalan remaja yang menjurus perilaku negatif adalah suatu perbuatan yang melanggar norma-norma sosial, hukum dan agama yang berlaku di masyarakat.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 140 (seratus empat puluh) orang yang terdiri dari perwakilan pelajar dan guru pendamping dari 20 sekolah tingkat SMA/SMK, serta dari unsur lainnya. Pada kegiatan ini akan diberikan bekal pengetahuan dan informasi kepada peserta sebagai modal untuk menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan saat ini dan masa yang akan datang.

Dalam sambutan Asisten I Kota Metro Ridhwan menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Metro, memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Ridhwan berharap kegiatan penyuluhan ini akan semakin menambah wawasan kita semua mengenai bahaya tindak kriminalitas khususnya bagi para pelajar, mengenai pentingnya upaya preventif untuk menanggulangi dan memberantas tindak kriminalitas di Kota Metro.

Baca Juga :  Narapidana Terorisme Bebas Murni Dilapas Metro

“Dari penyuluhan ini diharapkan kiranya mampu membawa wawasan para pelajar serta membekali informasi tentang norma hukum yang berlaku serta akibat dari tindak kriminal. Harapan untuk para pelajar agar dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah dan aparat keamanan, dalam menanggulangi tindak kriminalitas di Kota Metro ini,” tutupnya. (Adv).