Beranda Headline Adventorial Kunjungan kerja ke terusan unyai Bupati Loekman Komitmen Gotong Royong

Kunjungan kerja ke terusan unyai Bupati Loekman Komitmen Gotong Royong

65
Kunjungan kerja ke terusan unyai Bupati Loekman Komitmen Gotong RoyongFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM TERUSANUNYAI – Sikap gotong royong seharusnya dimiliki seluruh elemen atau lapisan masyarakat, Karena dengan adanya kesadaran setiap elemen atau lapisan masyarakat melakukan kegiatan dengan cara bergotong royong maka pembangunan daerah bisa terlaksana dengan cepat.

Dengan gotong royong segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembangunan di daerah tersebut akan semakin lancar dan maju. Tidak hanya itu, dengan adanya kesadaran setiap elemen dan lapisan masyarakat dalam menerapkan perilaku gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahmi akan semakin erat. Demikian disampaikan oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang selalu mengajak warga untuk bergotong royong.

Baca Juga :  Tokoh Kota Agung Barat Siap Bersinergi Bersama Polres Tanggamus Berantas Pungli di Jalinbar

Seperti hal nya yang Loekman lakukan di kecamatan Terusan Unyai tepatnya di pasar kampung Bandar Agung.(10/10/2019). Meski menyandang gelar Bupati, Mas Loekman, demikian sapaan akrab beliau ikut menyapu dan membersihkan sampah di area pasar kampung. Sontak hal ini membuat para pedagang heboh. Para pedagang langsung berebut untuk dapat berfoto bersama dengan Bupati kesayangan nya. Tanpa kenal lelah, Loekman Djoyosoemarto menyalami para pedagang di pasar kampung Bandar Agung. Bupati juga menyempatkan berdialog dengan pedagang dan mendengar keluhan mereka.

Usai kegiatan gotong royong Bupati Loekman bertolak ke jalan Polri Bandar Agung untuk gotong royong perbaikan jembatan. Meski medan yang curam dan membahayakan,Loekman tanpa ragu turun ke bawah jembatan untuk melihat langsung kondisi dibawah jembatan yang tergerus aliran air. Loekman bersama warga menimbun area bawah jembatan dengan batu batu .

Baca Juga :  Polres Lamteng Kirim Bripka Ida Ayu Made Handayani Ikuti Lomba Bhabinkabtibmas Polisi Teladan

Sudar (43) salah seorang warga yang ikut bergotong royong mengatakan bahwa jembatan ini setiap hari dilalui warga, jika tidak diperbaiki warga khawatir akan memakan korban. “Dibawah jembatan berlubang bahaya kalau tidak diperbaiki, terimakasih Pak Bupati mau gotong royong disini, ” ujar Sudar.
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada awak media menerangkan bahwa kegiatan gotong royong merupakan budaya yang wajib dilestarikan. “Saya tidak akan lelah kalau terkait dengan gotong royong ,karena sudah menjadi fokus dan komitmen untuk bersama membangun Lampung Tengah ,” tegas Bupati.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here