Berkat Dana ADD Kampung Nambah Dadi Bangun Jalan Onderlah Dan Rehab Balai Kampung

Berkat Dana ADD Kampung Nambah Dadi Bangun Jalan Onderlah Dan Rehab Balai KampungFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG TENGAH : Bila musim hujan tiba masyarakat sering mengeluh karena mereka harus bersusah payah memikul hasil kebun mereka dari kebun ke tepi jalan, bagi yang memiliki sepeda harus bolak balik menggunakan sepeda mengangkut hasil kebun mereka.

Tapi itu dulu, sebelum adanya Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) di kucurkan ke Kampung Nambah Dadi Kecamatan Terbanggi besar, Kabupaten lampung tengah , saat ini jangankan motor, kendaraan roda empat pun bisa masuk sampai ke ujung kebun menjemput hasil kebun para petani.

“manfaatnya yah banyak mas, dengan adanya pembangunan onderlag jalan – jalan dusun ini, kita kalau pas panen padi agak banyak, tidak pikul bolak balik, mobil jemput di pinggir kebun”, kata seorang petani yang ditemui awak media saat melihat jalan – jalan ladang yang telah di onderlag oleh Pemerintah Kampung nambah dadi dengan memanfaatkan DD dan ADD dalam dua tahun terakhir ini, sabtu (14/9/2019).

Baca Juga :  Polres Lamteng Dan Bawaslu Ajak Ciptakan Pemilu Damai Dan Sejuk

Ia mengaku dulunya jalan ladang tersebut sangat becek, jadi kalau hujan mereka kerepotan menaiki sepeda, jadi hanya bisa di dorong saja, tetapi beberapa ruas jalan ladang di Kampung JNambah dadi semuanya sudah di timbun batu belah , sehingga bila hujan sekalipun para petani tidak khawatir.

“dalam satu tahun ini anggaran 2019 mencapai 1.756.591.662 focus kepada jalan Onderlag Sepanjang 3000 M3 yang terseber di hampir semua dusun dan Drainase sepanjang 650 m paving blok sepanjang 610 m serta rehab balai kampung jadi yang sudah kami kerjakan rehab balai kampung drainase dan paving blok,untuk jalan onderlah masih tahab pembelian material sumber dananya dari Dana Desa”, kata supardiyanto , Kepala Kampung Nambah Dadi , saat di temui awak media di Balai Kampung nambah dadi , sabtu (14/9/2019).

Baca Juga :  363 Pelajar SMAN 1 Koga Dikembalikan Ke Orangtua

Menurutnya sesuai hasil Musyawarah Kampung dalam dua tahun anggaran sejak 2018 hingga 2019 ini baik Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) yang diterima oleh Kampung Nambah dadi di fokuskan untuk pembangunan infrastruktur kampung.

“selain jalan produksi / jalan ladang, kami juga ada bangun jalan jalur atau jalan kampung yang sumbernya dari ADD, tetapi pelayanan di sector lain juga tetap berjalan, misalnya untuk PKK, Posyandu dan pelayanan kesehatan”, kata supardiyanto lagi.

“Untuk itu saya meminta kepada warga untuk merawat pembangunan yang sudah dilaksanakan agar tidak cepat rusak ujarnya..(Adv)

Comment here