Pemda Lamteng Berikan Bantuan Alat Pertanian ke Gapoktan Di Seputih Mataram

Pemda Lamteng Berikan Bantuan Alat Pertanian ke Gapoktan Di Seputih Mataram

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberikan bantuan peralatan pertanian dan bibit unggul kepada Masyarakat Pertanian Kecamatan Seputih Mataram. Masyarakat pertanian sendiri terdiri dari petani, pekebun, dan peternak, serta peternak unggas.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Loekman Djoyosoemaryo. Di hadapan masyarakat petani, Loekman berharap pemberian bantuan dapat dikelola dengan baik oleh gabungan kelompok tani (Gapoktan) sebagai penerima.

“Bantuan ini harus dapat membuat petani maupun yang tergabung di Gapoktan menjadi masyarakat yang orientasinya maju berkembang. Hari ini diberikan bantuan 1 unit handtraktor, setahun kemudian bisa menjadi empat unit,” harap Bupati.

Dalam pertemuan itu juga Loekman menegaskan jika pengeloaan tersier akan diserahkan kepada Kelompok Tani. Harapannya, pembagian air di tingkat petani dapat tercukupi dengan baik.

Baca Juga :  Halal Bihalal Guru Honorer Se Lamteng Bupati Loekman : 2020 Saya Janji Naekkan Gaji

“Ada 210 kelompok tani di Seputih Mataram. Nanti pemkab akan bantu masing-masing kelompok dengan dana Rp 10 juta untuk optimalisasi pengelolaan tersier itu,” tegas Bupati.

Sementara, I Made Ardhana, anggota Kelompok Tani penerima bantuan dari Pemkab Lampung Tengah, mengaku bersyukur dengan kepedulian yang diberikan pemkab setempat kepada masyarakat petani.

“Semoga bantuan ini bisa menghantarkan Pak Loekman menjadi Bupati Lampung Tengah untuk kali kedua, di periode 2021-2026. Sukses terus untuk pak bupati, sukses selalu untuk kita masyarakat Lampung Tengah,” ucapnya.(ADV)

Comment here