Hari Pertama Koni Lampung,Jalani Tes Fisik Atlet

Hari Pertama Koni Lampung,Jalani Tes Fisik AtletFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM BANDARLAMPUNG–Hari pertama, sebanyak 14 atlet menjalani tes fisik untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019, Rabu (11-9).

Belasan atlet itu dari cabang olahraga (cabor) Catur Softball, Baseball. Sedangkan dari cabor Atletik belum mengirimkan atletnya. Padahal, jadwal tes fisik hari pertama dari empat cabor tersebut.

Dari cabor basball sembilan orang: Akbar Kurniawan, Vik Hendra, Hamzah, Yurza Irsandi, Pandu Arya Prakasa, Bachtiar Sanjay, Ranjani dan Ursandi Jhonata. Softball satu orang: Tri Agung Mayu putra.

Kemudian, dari Cabor Catur: Clavia Pramita Nisa, Skolastika Faujtina, Nepti Dwi Apriyani, Via Lastiningtyas dan Vioren Carissa.

Tes fisik itu dijadwalkan berlangsung selama lima hari, terhitung sejak 11 hingga 15 September mendatang di PKOR Bandarlampung.

Baca Juga :  Erwin Moeslimin Singajuru Hadiri Reuni Akbar Sedulur Sekance se-Baturaje

Wakil Ketua II KONI Lampung Bidang Pembinaan Prestasi, Diktar, Litbang, dan Sport Science, Frans Nurseto menyebut tes fisik merupakan bagian penting dalam menghadapi Porwil dan Pra-PON.

“Tahapan ini menjadi upaya pencapaian target kita di dua event besar yaitu PORWIL dan PRA-PON,” kata Frans.

Frans menuturkan secara konsep tes itu untuk mengetahui komponen-komponen dasar atlet, baik fisik, psikologi, dan kesehatan.

Komponen tes tersebut: kelenturan, keseimbangan, reaksi, kinestetik, power Lengan, power tungkai, kecepatan, kelincahan, daya tahan kekuatan, koordinasi mata tangan, dan VO2 max.

Tes fisik digelar secepat mungkin oleh KONI Lampung periode itu. bertujuan untuk meningkatkan tehnik dan fisik di masing-masing atlet.

Baca Juga :  Klub Moge Abals Touring Jakarta Bandarlampung Liwa Ranau Krui

“Sebab, dengan sisa waktu 2 bulan berjalan, sangat diperlukan percepatan mengetahui perkembangan atlet menuju dua agenda besar,” sebutnya.

Berikut jumlah cabor dan atlet yang bakal mengikuti tes fisik, psikolog dan kesehatan:

1. Softball 17 orang
2. Baseball 20 orang
3. Catur 5 orang
4. Bulutangkis 15 orang.
5. Kempo 13 orang
6. Muay Thai 7 orang
7. Panjat Tebing 14 orang
8. Wood Ball 5 orang
9. Tinju 12 orang
10. Renang 21 orang
11. Wushu 3 orang
12. Senam 2 orang
13. Billiar 6 orang
14. Angkat Besi 11 orang
15. Angkat Berat 11 orang
16. Menembak 4 orang
17. Atletik 15 orang
18. Sepak Bola 20 orang
19. Futsal 16 orang
20. Bola Voli 28 orang

Comment here