Pembentukkan Karakter Siswa dan Peringati Hari Jadi Pramuka Ke 58, Gudep SD Negeri 7 Metro Utara Gelar Persami

Pembentukkan Karakter Siswa dan Peringati Hari Jadi Pramuka Ke 58, Gudep SD Negeri 7 Metro Utara Gelar Persami

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Peringati hari jadi ke 58 Gerakan Pramuka. Gugus Depan (Gudep) SD Negeri 7 Metro Utara menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di aula SD Negeri 7 Metro Utara, Sabtu (24/8/2019).

Ka Mabigus yang sekaligus Plt Kepala Sekolah SD Negeri 7 Metro Utara, Linda Widyawati mengatakan, perkemahan Sabtu Minggu atau yang biasa disebut Persami tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi pramuka ke 58 dan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019.

“Perkemahan sabtu minggu ini kita gelar di SD Negeri 7 Metro Utara dalam rangka HUT Pramuka ke 58 dan HUT RI Ke 74 namun juga merupakan ekstrakulikuler wajib Pramuka yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Diskominfo Metro Bakal Evaluasi Kerjasama Media Online

Linda Widyawati berharap Perkemahan yang diikuti oleh 152 siswa-siswi kelas 4 sampai 6 sekolah dasar tersebut, menjadi wadah pembinaan siswa dalam pembentukan karakter siswa-siswi sekolah dasar.

“ya karena ini juga perkemahan perdana di SD kami dalam kurun waktu kebelakang belum pernah ada atau diadakan dan sekarang ini merupakan pertama bertepatan dengan hari jadi pramuka ke 58, dengan ini saya mengharapkan siswa siswi kami menjadi pribadi yang disiplin serta dewasa nanti menjadi orang yang berguna bagi masyarakat bahkan Negara,” ungkapnya.
persiapan siswa dlam pembacaan Dasa Dharma

Sementara itu salah satu wali murid SD Negeri 7 Metro Utara yang anaknya mengikuti persami tersebut mengungapkan kesenangannya dikarenakan kegiatan persami berjalan lancar tanpa terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Ratusan Personil Gabungan, Siap Amankan Ops. Ketupat Krakatau 2018 Di Metro

“ya awalnya merasa agak bimbang antara mengizinkan anak saya untuk mengikuti kemah ini, namun dengan tekat anak saya yang antusias pengen ikut ya saya izinkan namun tetap saya awasi, tapi saya senang setelah saya lihat langsung anak saya menjadi pemimpin dan bawa obor Dasa Dharma hati saya merasa haru sekaligus bangga. Mudah-mudahan anak saya kelak jadi pemimpin yang hebat,” tuturnya.

Pada puncaknya kebahagiaan anak-anak pun terpancarkan dari raut muka serta tingkah laku ketika api unggun menyala serta diiringi oleh nyanyian dan pentas seni. (Dicky).