Catat Tanggalnya! Ops Patuh Krakatau 2019

METRO – Operasi Patuh Krakatau 2019 akan segera dilaksanakan pada akhir Agustus. Hal tersebut dikatakan Kasatlantas Polres Metro AKP Muliawati Nurtya Kusnadi saat diwawancarai awak media, Jum’at (23/08/2019).

AKP Muliawati Nurtya Kusnadi mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih mengatakan o
Operasi Patuh 2019 akan berlangsung selama dua pekan.

“Kita mulai Operasi Patuh 2019 pada 29 Agustus dan selesai pada 11 September. Ini akan dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polda se Indonesia,” ujar AKP Muliawati Nurtya Kusnadi.

Polri khususnya fungsi lalulintas akan melaksanakan operasi kepolisian bidang lalulintas dengan sandi Operasi Patuh Krakatau 2019.

Ada 8 sasaran penindakan pelanggaran lalulintas yang akan diberikan sanksi diantaranya adalah pengendara sepeda motor yang tidak pake helm dan pengemudi R4 yang tidak gunakan safety belt.

Baca Juga :  Tersangka Begal Motor Vixion Suheri Juga Melakukan Kejahatan di Delapan TKP Lain, Ini Daftarnya

“Pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, pengemudi yang masih dibawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai ranmor, pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine semua akan kita tindak,” tambah AKP Muliawati Nurtya Kusnadi.

Digelarnya operasi tersebut, pihak kepolisian berharap masyarakat bisa patuh pada peraturan lalulintas. “Mari kita jadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Karena keselamatan adalah yang utama,” pungkasnya. (Dicky).