Butuh Hewan Qurban ? Datang Ke Pondok Asimilasi Narapidana Lapas Gunung Sugih

Butuh Hewan Qurban ? Datang Ke Pondok Asimilasi Narapidana Lapas Gunung SugihFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM Gunung Sugih : Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 H, Lapas Gunung Sugih melalui Pondok Asimilasi Narapidana Unit Budidaya Ternak Kambing siap menjual hewan qurban berjenis kambing dengan harga yang kompetitif bagi siapapun yang berminat. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat ditemui di unit Budidaya Ternak Kambing. Selasa, 30/07

Pondok Asimilasi Narapidana Unit Budidaya Ternak Kambing kini tengah menjadi primadona bagi Lapas yang terletak di Desa Buyut Udik Kabupaten Lampung Tengah ini, karena merupakan sebuah terobosan yang inovatif, buah pemikiran dari Kepala Lapas, sehingga bisa menjual hewan qurban meski dalam jumlah yang terbatas.

Syarpani menyampaikan bahwa kambing yang dijual merupakan hasil dari budidaya didalam lapas yang sudah memasuki umur 2-3 tahun.

Baca Juga :  Caleg Gerindra Zainudin Konsolidasi Bersama Tim,Harapannya Mengulang Kemenangan 2014

“Kami menjual kambing yang sudah memiliki bobot baik dan umur yang matang, sehingga daging yang diperoleh nanti akan banyak, sehat dan bukan yang kurus-kurus” ujarnya.

Jumlah kambing yang saat ini masih dikembangbiakan, kata Syarpani sebanyak 20 ekor di lahan ± 72 m2 dengan jumlah 24 kandang kambing yang setiap harinya diurus oleh Narapidana yang sebelumnya mengikuti pelatihan budidaya ternak kambing hasil kerjasamanya dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Tengah.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kerjasama yang dibangun untuk menjamin kesehatan, kelayakan dan juga memastikan tidak terjadinya kesalahan dalam usaha mengembangbiakkan kambing serta berbagai bantuan lainnya.

Menurutnya, tak perlu khawatir jika membeli kambing di lapas yang kini tengah dipimpinnya.

Baca Juga :  Lapas Gunung Sugih Terima Hibah Pembangun PURA bagi Napi Umat Hindu dari PHDI Lampung Tengah.

“Bagi yang berminat ingin membeli hewan qurban berjenis kambing, silahkan datang langsung ke lapas gunung sugih, dijamin sehat karena diawasi langsung oleh dokter hewan dari dinas peternakan Lampung Tengah”, tutup Syarpani (*)

Comment here