Beranda Headline HUT Bhayangkara Ke 73,Bupati Lamteng Sebut elektabilitas institusi Polri semakin meningkat

HUT Bhayangkara Ke 73,Bupati Lamteng Sebut elektabilitas institusi Polri semakin meningkat

80
HUT Bhayangkara Ke 73,Bupati Lamteng Sebut elektabilitas institusi Polri semakin meningkatFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Joyo Soemarto menyebut bahwa elektabilitas institusi Polri semakin meningkat. Angka kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polisi itu meningkat setelah lembaga anrirasuah KPK dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hal itu disampaikan bupati Lamteng itu saat menjadi Inspektur Upacara HUT Polri ke 73 Polres lampung Tengah yang berlangsung di Lapangan Merdeka Tanggul Angin Kec. Punggur, Rabu (10/7/2019).

Loekman menyampaikan, hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga- lembaga survei kredibel di tanah air, bahwa Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI.

“Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua SMSI Lamteng Tuding Pemberitaan Di Media IntaiLampung.com Menggiring Opini

Atas capaian tersebut ia harap agar institusi Polri tak cepat berpuas diri. Melainkan menjadi sebuah motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks. Terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman bagi stabilitas keamanan dalam negeri. Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber,” ujarnya.

Mantan wakil bupati Lampung Tengah itu juga menyampaikan bahwa penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa kita Berbagai kejahatan lintas negara, seperti peredaran narkotika dan human trafficking terus memerlukan penanganan secara profesional.

Baca Juga :  Jenice Mart Mengucapkan Selamat Hut Yang Ke 4 Skalabraknews.com

“Kejahatan terhadap kekayaan negara, seperti tindak pidana korupsi, illegal fishing, illegal mining, dan illegal logging, harus diberantas demi melindungi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Demikian pula kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, harus ditindak secara tegas dan berkeadilan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat,” kata Loekman. (Can)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here