Beranda Headline Polisi Tangkap Pencuri Buah Sawit

Polisi Tangkap Pencuri Buah Sawit

146
Polisi Tangkap Pencuri Buah SawitFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM LAMTENG : Setelah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lampung Tengah, akhirnya SW (30) berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Sektor Padang Ratu, Res Lamteng.

Kapolsek Padang Ratu Kompol Indra Herliantho mengungkapkan, tersangka SW merupakan pelaku pencurian buah sawit yang telah lama kabur. Sebelumnya Polisi telah mengamankan dua orang rekan SW.

“SW ini adalah yang berperan untuk mengangkut buah sawit hasil curian tersangka Barjo dan Kasdi yang sebelumnya telah diamankan,” ucapnya kepada awak media, Senin (8/7/2019).

Kapolsek menyebutkan, tersangka SW yang merupakan warga Dusun Srimarga Rahayu Kampung Negara Bumi Udik, Kec. Anak Tuha, Kab. Lampung Tengah itu di tangkap dirumahnya pada Sabtu, 6 Juli 2019 sekira pukul 13.30 WIB.

Baca Juga :  Sah ! KPU Tetapkan Musa-Dito Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih 2020

“Menurut keterangan pelaku SW sudah menjadi DPO sejak kawannya Barjo dan Kasdi, yang berperan memetik buah sawit milik korban atas nama Prayitno, dan berkasnya sudah dilimpahkan kekejaksaan. Berdasarkan Laporan korban : LP/ 190-B /VII/2015/Res LT/Sek Patu, Tanggal 02 Juli 2015 kata Kapolsek,” ujarnya.

Ia menceritakan, aksi kawanan pencuri tersebut dilakukan dalam area kebun sawit Kampung Karang Jawa Kec. Anak Ratu Aji, Kab. Lampung Tengah pada hari Kamis 2 Juli 2015 sekira pukul 03.00 WIB.

“Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku SW dan dengan dasar surat Daftar Pencarian Orang : DPO / 14 / VII / 2015 / Reskrim, tanggal 20 Juli 2015 dan pengintaian setelah sudah pasti kemudian melakukan penangkapan,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Satuan Narkoba Polres Way Kanan Tangkap BD sabu Di Lapas

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku SW terancam pasal 363 KUHPidana dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here