Beranda Headline Silaturahmi Kediaman Caleg Terpilih DPR RI Muklis Basri,Rosim Nyerupa : Ketokohan Beliau...

Silaturahmi Kediaman Caleg Terpilih DPR RI Muklis Basri,Rosim Nyerupa : Ketokohan Beliau Sudah Mengakar Ke Masyarakat

74

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG : Ketokohan om mengakar ditengah masyarakat khususnya di pesisir Lampung. Siapa yang tidak kenal om, Di dunia karir politik om terbilang sukses, Dua periode jadi Bupati, Ini menang lagi mewakili masyarakat Lampung di Pusat. Ilmu apa yang dipakai om ?”_ Tanya saya dengan om @⁨Muklis Basri⁩ saat ngobrol dikediamannya.

“Ilmu lnya cumanya cuma satu add rosim, Pakai ilmu Kudu. Kudu Istiqomah, kudu berbaur, kudu memperhatikan juga kudu berbagi, Intinya kudu lah” Kata beliau sambil senyum canda. Intinya Pakai 5 prinsip kita Lampung, fiil pesenggiri, Nemui nyimah, Sakai sambayan, nengah nyappur juga Juluq buadoq. Itu filsafat kham lampung.

“Dalam politik ini Dinda, Gak bisa kita pakai pola tangan mengepal kayak mau bertinju, Tapi harus pakai tangan terbuka kayak kita lagi pencak silat. Tapi apa yang sudah saya raih saat ini tidak lepas dari peran dari sosok Pun Edward Syah Pernong yang selalu mensupport saya, Memberikan masukan, nasehat dll. Saya ingat kala itu, Beliaulah yang mempertemukan saya dengan Taufik Kiemas. Ingat betul saya dan beberapa orang saat itu di Grand Health, Hotel berbintang dijakarta. Pun Edward kala itu masih kapolres, Beliau yang selesaikan makan kami sampai habis 26 juta, Bayangkan itu masih sekitar tahun 2007. Pun sudah gagah luar biasa. Jadi, pun adalah mentor saya yang tidak pernah saya lupakan” Sampainya kepada saya dan bang can, Sambil menikmati kopi sore waktu Indonesia bagian sukarame.

Baca Juga :  Walikota Metro Resmikan Kampung Tangguh di Kelurahan Iringmulyo Metro Timur

Saya memang sudah tahu dan kenal om Mukhlis sejak beliau menjabat Bupati di periode pertama, Tapi baru sekali ini dapat berkesempatan bertemu dan ngobrol seputar Lampung dan Indonesia. Namanya memang mencuat setelah periode kedua. Sosok politisi yang dengan segudang komitmen patut diteladani oleh politikus lokal di Lampung. Dari sisi politik pengkaderan, Lihat saja bagaimana proses kaderisasi beliau dipartai politik yang dikenal banteng moncong putih itu sebagai simbolnya. Ia merangkak dari jabatan ranting hingga menghantarkannya sampai jadi Bupati dua periode dan menang telak DPR RI mewakili rakyat Lampung saat ini. Disamping itu, sebagai seorang kepala daerah yang lahir dan menetap Ditanah kelahirannya itu, Kepedulian terhadap masyarakat adat tidak setengah-setengah. Melalui kebijakan dieranya, Masyarakat adat turut eksis dan diperhatikan olehnya. Saya fikir ini menjadi referensi kepala daerah di Lampung untuk bagaimana memimpin memaknai dan memahami kearifan lokal setempat dengan memperhatikan masyarakat adat agar tetap eksis dan diakui diera modern seperti saat ini.

Baca Juga :  DPRD Semangati Pemuda Tejo Agung Kembangkan KTM

Terimakasih om @⁨Muklis Basri⁩ , Salam hanggum kemuwakhian. Mudah-mudahan om selalu sehat dan lancar karirnya, kedepan dapat mengkader anak2 Lampung calon penerus dipolitik sehingga Lampung tidak kekurangan kader intelektual integritas yang menjiwai nilai-nilai keLampungan. 😁🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here