Beranda Headline Ops Ketupat 2019 Selesai, TNI Polri Alih Fokus Ke PHPU

Ops Ketupat 2019 Selesai, TNI Polri Alih Fokus Ke PHPU

145
Ops Ketupat 2019 Selesai, TNI Polri Alih Fokus Ke PHPUFoto ist

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNGTENGAH – Berakhirnya operasi ketupat 2019 bukan berarti berakhir pula pekerjaan rumah Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menjaga keamanan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di Kabupaten Lampung Tengah, usai menjaga keamanan dan kelancaran selama lebaran dalam Ops. Ketupat Krakatau 2019, kini TNI dan Polri kembali dihadapkan dengan persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2019.

Untuk itu, TNI dan Polri menggelar Apel Konsolidasi yang berlangsung dihalaman Mapolres Lamteng pada Kamis (13/06/2019). Apel Konsolidasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si sebagai tanda berakhirnya Ops. Ketupat krakatau 2019 serta menyambut kesiapan pengamanan sidang PHPU 2019.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pencuri Buah Sawit

Dalam amanatnya, AKBP I Made Rasma menyampaikan sambutan Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto terkait analisa dan evaluasi dalam pengamanan.

“Apel kondolidasi ini bertujuan untuk melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan dalam pengamanan termasuk mengecek kelengkapan personil, peralatan dan sarana prasarana pendukung lainnya,” ujarnya.

Ia menerangkan, dalam pelaksanaan ops ketupat krakatau 2019 tersebut pihaknya melibatkan 4.681 personil. Ribuan personil tersebut terdiri atas Polri sebanyak 2.326 personil, TNI sebanyak 298 personil, Dishub 430 personil, Pol PP 474 personil, Dinas Kesehatan 393 personil, Pramuka 257 personil dan dibantu oleh organisasi kemasyarakatan lainnya sebanyak 503 personil.

“Dengan mengucap Alhamdulillah pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2019 diwilayah hukum Polda Lampung dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Loekman Gotong Royong Di Kampung Rama Indra

Usai Ops. Ketupat 2019, pihaknya mengajak para peserta apel untuk bersiap menjaga kedaulatan bangsa. Seperti diketahui bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan sidang PHPU 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta yang tidak bisa lepas dari dinamika politik yang terjadi di ibukota.

“Untuk itu, melalui apel konsolidasi dan kesiapan pengamanan sidang PHPU 2019, mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan PHPU tersebut, sesuai dengan tugas pokok, peran dan fungsinya masing-masing,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here