Beranda Headline Bupati Lamteng Minta Pol PP Cek Absen ASN

Bupati Lamteng Minta Pol PP Cek Absen ASN

81
Bupati Lamteng Minta Pol PP Cek Absen ASNFoto Ist

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNGTENGAH – Usai libur panjang lebaran, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk melakukan pengecekan terhadap daftar kehadiran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Lukman saat memimpin apel hari pertama masuk kerja di halaman Nuwo Balak, Senin (10/6/2019).

Loekman meminta Satpol PP untuk melakukan kroscek terhadap absensi seluruh dinas dan instansi tanpa terkecuali.

“Semuanya harus di absen dari pegawai PNS dan non PNS, kita ingin lihat seberapa besar kehadiranya, jangan ada yang rekayasa, apa adanya saja,” kata Lukman.

Ia menyebutkan, hasil dari cek absensi pegawai se-Lampung Tengah tersebut nantinya akan disetor ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Baca Juga :  Hong Artha Ditahan, Chusnunia Chalim Haruskah Kembali Menghdiri Panggilan KPK

“Kalau sudah segera langsung bawa ke bagian Organisasi dan segera dikirim Kemenpan Pusat, ini sesuai dengan perintah dari Kementerian Pan,” ujarnya.

Sementara terkait sangsi, Lukman menegaskan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan sekertaris daerah setempat.

“Masalah nantinya ada sangsi yang tidak masuk, biar pak Sekda yang mempunyai wewenang sesuai dengan aturan yang ada. Saya hanya menekankan untuk para pegawai agar lebih giat dan bekerja setelah libur panjang Idul Fitri,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here