Beranda Headline Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri Di Lapas Gunung Sugih

Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri Di Lapas Gunung Sugih

143
Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri Di Lapas Gunung SugihFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM Gunung Sugih : Menindaklanjuti surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-574.PK.02.10.01 Tahun 2019 tentang Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dalam Pelaksanaan Kegiatan Idul Fitri Tahun 1440 H di Lapas/Rutan/LPKA, maka semua wajib ikut andil dalam mengamankan dan menjamin bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap terlaksana dengan baik di lapas. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat memimpin jalannya rapat pemantapan pelaksanaan kunjungan. Senin, 3/06

Rapat diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf di ruang rapat lapas gunung sugih yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB.

Dalam rapat, Syarpani menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan jumlah kunjungan terbanyak sehingga pengamanan harus lebih maksimal.

Baca Juga :  Jelang Pemilu Serentak 2019, PWI Dan Polres Metro Bertekad Menjaga Kondusifitas

“Momen lebaran dimanfaatkan sejumlah keluarga narapidana untuk menjenguk sanak familinya yang sedang mendekam di lapas, jumlahnya ratusan dengan membawa berbagai macam bingkisan dan semuanya wajib kita periksa satu per satu, tapi tetap pelayanan yang paling utama”, tegasnya.

Syarpani mengemukakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan persiapan sejak beberapa waktu yang lalu dan kali ini lebih memantapkan kembali apa yang telah direncanakan sebelumnya.

“Koordinasi bantuan pengamanan sudah dengan POLRES Lampung Tengah, Kami hanya ingin menjamin pelaksanaan kunjungan di hari raya Idul Fitri benar-benar berjalan dengan baik, kami akan maksimal dalam pelayanan dan juga pengamanan”, ujarnya.

Di aula kunjungan lapas terlihat telah terpasang tarup dan para Napi pekerja lebih intensif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta loket antrian kunjungan yang baru depan lapas pun mulai digunakan meskipun masih dalam tahap penyempurnaan.

Baca Juga :  Edward Syah Pernong Doakan Irjen Pol Tomsi

“Kami membuat aula kunjungan menjadi lebih nyaman, menghindarkan dari teriknya sinar matahari langsung agar narapidana lebih menikmati momen-momen kebersamaan dengan keluarga besarnya serta ruang tunggu kunjungan telah dibangun Mushala dan toilet”, tambahnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here