Beranda Metro Ketua DPRD Metro Apresiasi Prestasi Perolehan WTP

Ketua DPRD Metro Apresiasi Prestasi Perolehan WTP

81
Ketua DPRD Metro Apresiasi Prestasi Perolehan WTP

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Anna Morinda mengapresiasikan atas prestasi yang di raih oleh Pemerintah Kota Metro yaitu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, sembilan kali berturut-turut.

Menurut Anna Morinda Pemerintah Kota Metro memiliki komitmen yang baik dalam bidang pengelolaan keuangan di daerah, sebab BPK tidak mungkin memberikan penilaian WTP bila dalam mengelola keuangan daerah amburadul ucapnya.

“Atas nama wakil rakyat, kami menyampaikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, predikat WTP 9 kali berturut-turut,Hal itu tidaklah mudah bila tidak ada kemauan, kerja keras dan komitmen yang baik di jajaran Pemerintah Kota Metro, Dan kami juga berharap prestasi yang di peroleh pemerintah Kota Metro kedepannya tetap bisa dipertahankan,” ujarnya Selasa (28/05/2019).

Baca Juga :  Ops. Patuh Krakatau 2018 Dimulai, Ini Sasaran Polres Metro

Seperti diketahui, untuk yang ke-9 kalinya secara berurutan Pemkot Metro memperoleh predikat WTP dari BPK RI yang diberikan bersamaan dengan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 pada pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Kota Metro, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Pringsewu, di gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Kamis (23/5/2019) lalu.

Sementara itu Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan terimakasih kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) dilingkungan Pemerintah Kota setempat.

“Saya juga meminta seluruh satker untuk lebih giat lagi, agar kedepan kita kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dalam pengelolaan keuangan dan predikat tersebut dapat di pertahankan,” pungkasnya. (*)