Beranda Headline Lima Kepala Dinas dan Dua Pejabat RSUD Jend. Ahmad Yani Dilantik Walikota...

Lima Kepala Dinas dan Dua Pejabat RSUD Jend. Ahmad Yani Dilantik Walikota Metro

63

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Walikota Metro Achmad Pairin kembali melantik dan mengangkat 5 pejabat esselon II yang kosong. Pelantikan dilakukan setelah proses lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) selesai dilakukan yang berlangsung di aula Pemerintah Kota Metro, Kamis (16/05/2019).

Diketahui, dalam lelang jabatan tersebut sebanyak 41 peserta mendaftar untuk mengikuti seleksi pada 6 jabatan PTP.

Sesuai dengan keputusan Walikota Metro No.365/KPTS/B-3/2019, No.366/KPTS/B-3/2019 dan No. 367/KPTS/B-3/2019.

Sementara itu, untuk 5 pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Kepala Dinas Sosial yang dijabat oleh mantan Kabag Umum Setda Kota Metro Suwandi. Dalam pelantikan ini Suwandi mampu mengalahkan 9 kandidat peserta lainnya.

Kemudian jabatan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian dijabat oleh Siti Aisyah. Lalu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dijabat oleh Tri Hendriyanto, dan Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Zulkifli.

Baca Juga :  Melawan Saat Pengembangan Dua Begal Ngaku Polisi Ditembak Kakinya

Kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dijabat oleh Heri Wiratno. Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli Bidang III belun dilakukan pelantikan mengingat pejabat lama yakni Agustine masih menunggu masa pensiun pada Agustus mendatang.

Selanjutnya selain melantik 5 PTP yang mengikuti lelang terbuka, Walikota juga melantik Direktur UPTD RSUAY yang dijabat oleh dr. Trestyawaty, S.Pog, dan Wakil Direktur UPTD RSUAY dijabat oleh dr. Fitria Agustina.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, pelantikan 5 pejabat tersebut sudah melalui tahapan oleh panitia seleksi (Pansel). Ini dilakukan untuk mengisi jabatan yang lowong.

“Kepada pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Saya minta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat bekerja yang baru, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” paparnya. (*)