Beranda Headline Sukseskan Pemilu, Penyelenggara Dan Petugas TNI, Polri Diapresiasi

Sukseskan Pemilu, Penyelenggara Dan Petugas TNI, Polri Diapresiasi

126
Sukseskan Pemilu, Penyelenggara Dan Petugas TNI, Polri DiapresiasiFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Proses Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 di Kota Metro Provinsi Lampung lalu telah usai, sejumlah warga dan tokoh agama mulai angkat bicara. Mereka mengapresiasi kesuksesan penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu, serta petugas pengamanan dari TNI dan Polri di Kota Metro yang telah bekerja keras mengawal setiap tahapannya.

Diantaranya adalah Pengurus yayasan Assunah Provinsi Lampung, Ustad Firman bersama pengurus yayasan Media Hijrah Metro Ustadz Nugroho menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap kinerja aparat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dan stabilitas nasional pra pemilu dan pasca pemilu. Dan untuk itu kami mengajak masyarakat indonesia terkhusus lampung untuk bersama menjaga ketenangan, persaudaraan, kerukunan dan keselamatan kita bersama,” ucap Ustad Firman, Senin (13/5/2019).

Baca Juga :  Ketua Peradah Lamteng : Saya Rasa Perlu Peninjauan Ulang Pemberian Gelar Kepada Loekman

Selain itu, tokoh agama yang juga pengurus Masjid Nurul Iman Kel. Ganjar Asri, Kec. Metro Barat, Ahmad Syukur juga mengapresiasi kinerja petugas. Dirinya mengajak seluruh masyarakat di Bumi Sai Wawai untuk turut serta menjaga kondusifitas pasca pemilu.

“Saya berpesan kepada seluruh saudara-saudara khususnya yang ada di Kota Metro, marilah kita menjaga keamanan, ketertiban dan tidak ada perselisihan diantara kita. Sehingga semua dalam keadaan lancar, aman dan terkendali,” ujarnya.

Tak mau ketinggalan, Pimpinan Ponpes Darul A’Mal kota Metro KH. Kodrattulloh Sidiq atau yang akrab disapa Gus Sodiq mengharapkan, di pemilu serentak 2019 ini akan menghasilkan pemimpin yang arif dan bijaksana serta jujur dan berintegritas.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

“Alhamdulillah kita telah selesai melaksanakan pemilu pada 17 april 2019, mudah-mudahan pemilu tahun ini dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang jauh lebih baik, lebih amanah, jujur, dapat bertanggungjawab dan berintegritas. Dalam rangka mempersiapkan generasi penerus masa depan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Selain tokoh muslim, pengurus Jama’at Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) di kel. Margorejo Kec. Metro Selatan juga mengapresiasi kinerja para petugas.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada penyelenggara pemilu yang sudah melaksanakan tugasnya, sehingga pemilu 2019 berjalan dengan keadaan yang jujur, adil dan transparan. Dan terimakasih juga kepada TNI dan Polri yang telah menjaga setiap tahapan pemilu, sehingga berjalan, aman, damai dan sejuk,” tandas Efendi Pengurus Jemaat Gereja GKSBS.

Baca Juga :  Kepsek SMA N Terbanggi Besar Beserta Jajarannya Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 2 SkalaBraknews.com

Sementara itu, sejumlah penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu juga bersyukur atas tahapan pra dan pasca pemungutan suara yang begitu panjang. Namun, itu semua belum selesai, masih terdapat beragam tahapan hingga pengumuman resmi dari KPU Republik Indonesia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here