Beranda Headline Pangeran Edward Syah Pernong ,Anjau Silau Ke Pekon Suka Jadi Tanggamus

Pangeran Edward Syah Pernong ,Anjau Silau Ke Pekon Suka Jadi Tanggamus

73
Pangeran Edward Syah Pernong ,Anjau Silau Ke Pekon Suka Jadi TanggamusFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM TANGGAMUS : Menjalin silaturahmi dan tradisi Budaya, Saibatin Puniakan Dalom Beliau, Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Di Pertuan Ke 23 menghadiri acara adat “Anjau Silau” Yang diselenggarakan di Pekon Suka Jadi kec Pugung Kabupaten Tanggamus Sabtu (04/5).

Kedatangan Pangeran Edward Syah Pernong disambut dengan antusias oleh masyarakat adat Pekon Sukajadi dengan tradisi arak-arakan dan upacara adat, sebagai tamu kehormatan.

Dalam Sambutannya Pangeran Edward Syah Pernong mengatakan dengan adanya berbagai kegiatan adat seperti ini diharapkan dapat meningkatkan persatuan antar Saibatin Dengan Marga Pertiwi dan tetap menjaga kearifan lokal serta kelestarian budaya adat Lampung khususnya masyarakat adat Saibatin Kabupaten tanggamus apalagi bicara sejarah yang masih satu asal dan satu rumpun dari Sekala Brak.

Baca Juga :  Dilaporkan Masalah Hutang, IRT di Metro Divonis Bebas Oleh PN

“Berkumpulnya para raja suku dan suttan ini semoga dapat menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi bicara masa lampau. Disamping itu, Moment ini juga merupakan ajang silaturahmi mempererat persaudaraan yang sejak zaman dahulu kala terjalin yang memang masih berasal dari Sekala Brak yang kemudian hijrah mendirikan negeri baru” ujar Pun Edward

Acara Anjau Silau merupakan kegiatan saling berkunjung antar keluarga muakhi dan Penyimbang adat Saibatin.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here