Beranda Headline Curi Motor Modus Rusak Pagar Di Gadingrejo, Residivis Ditangkap

Curi Motor Modus Rusak Pagar Di Gadingrejo, Residivis Ditangkap

65
Curi Motor Modus Rusak Pagar Di Gadingrejo, Residivis DitangkapFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM PRINGSEWU – Aparat Kepolisian Sektor Gading Rejo polres Tanggamus mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian motor di Dsn. Purwosari Pekon. Tegalsari Kec. Gadingrejo Kab. Pringsewu pada Jum’at 19 April 2019 lalu.

Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani, S.E menjelaskan, pada hari sabtu 4 Mei 2019 sekira jam 02.45 WIB, di Kel. Kota Jawa kec. Tanjung Karang Barat, Kodya. Bandar lampung, Tekab 308 unit reskrim polsek Gadingrejo telah mengamankan 1 orang pria yang diduga sebagai pelaku tindak pidana Pencurian dengan pemberatan dan atau penadahan.

“Berdasarkan LP / B – 290 / IV /2019 / LPG / RES TGMS /SEK GADING Tanggal 20 April 2019. Dengan korban atas nama Agus Riyadi melaporkan kejadian yang dialaminya. Yang mana kediamannya pada hari Jumat Tanggal 19 April 2019 Sekira pukul 04 30 WIB telah terjadi tindak pidana Pencurian dgn pemberatan,” terangnya.

Baca Juga :  Ajak Sukseskan Pemilu 2019, Polres Metro Gelar Tatap Muka

Kapolsek menjelaskan, pelaku yang masuk dengan cara memotong tali pengikat pintu pagar yang terbuat dari bambu tersebut berhasil membawa kabur satu unit motor.

“Dan setelah itu pelaku mengambil 1 unit Sepeda Motor Merk KTM type yang diparkir diteras belakang rumah korban, dan korban baru mengetahui kejadian tersebut pada saat korban bangun tidur untuk melaksanakan shalat shubuh dan saat hendak mengambil wudhu korban mendapati motor miliknya sudah tidak ada, dan melihat pintu pagar belakang sudah terbuka. Lalu atas kejadian tersebut pelapor melapor ke polsek gadingrejo,” jelas Kasat.

Ia mengungkapkan, pelaku yang diketahui berinisial IB (30) warga Gg. Antara Jl. Tamin Kel. Kelapa Tiga Kec. Tanjung Karang Barat, kodya. Bandar Lampung itu merupakan Residivis yang sudah 3 kali keluar masuk bui karena kasus pencurian.

Baca Juga :  Pelajar Jambret Asal Tanggamus Ditangkap Saat Main PS

“Kronolgis penangkapan, dari hasil penyelidikan didapat informasi bahwa sekira hari Selasa 23 april 2019 sekira jam 21.00 WIB saat pulang dari bandar lampung bersama paman dan orang tuanya saksi Endi Saputro, dijalan raya Negeri sakti berpapasan dengan sepeda motor milik korban yang hilang sehingga kemudian saksi berputar arah dan mengejar pengendara sepeda motor tersebut. Sesampainya dikemiling saksi mengenali jika orang yang mengendarai motor korban adalah IB, sehingga korban menyampaikan informasi tersebut kepihak kepolisian,” ucap AKP Sarwani.

Akibat perbuatannya, kini pelaku IB diamankan di Mapolsek Gadingrejo Polres Tanggamus. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here