Beranda Headline SPNF-SKB Lampung Tengah Adakan Ujian Paket C bagi 30 Napi di Lapas...

SPNF-SKB Lampung Tengah Adakan Ujian Paket C bagi 30 Napi di Lapas Gunung Sugih

214
SPNF-SKB Lampung Tengah Adakan Ujian Paket C bagi 30 Napi di Lapas Gunung SugihFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM Gunung Sugih : Pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 31. Tak terkecuali dengan warga binaan yang saat ini sedang menjalani pidana di dalam lapas. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih saat menyaksikan ujian kesetaraan paket C di Aula Lapas Gunung Sugih. Sabtu, 13/04

Sebanyak 3 orang perwakilan dari SPNF-SKB Lampung Tengah dan 3 orang dari petugas lapas gunung sugih melakukan pengawasan terhadap jalannya ujian kesetaraan paket C ini dan terdapat 3 mata pelajaran yang diujikan pada hari ini yakni Bahasa Indonesia, Geografi dan Kimia.

Syarpani berharap agar warga binaan yang mengikuti ujian paket C bisa menyelesaikannya dengan baik.

Baca Juga :  Inspiratif! Nurhasanah Isi Ramadhan Mulai dari One Day One Juz hingga Aksi Sosial

“Hari ini 30 orang warga binaan menjalani ujian kesetaraan paket C, mereka terlihat antusias dan semoga mereka bisa menyelesaikannya dengan baik serta sesuai dengan apa yang mereka harapkan”, ujarnya

Lebih lanjut Syarpani mengharapkan kerjasamanya dengan SPNF-SKB Lampung Tengah dapat terus berlanjut.

“Kerjasama ini sangat membantu kami, para napi punya hak yang sama dengan orang lain untuk memperoleh pendidikan”, lanjutnya.

Pengaggas Pondok Pesantren dalam lapas ini berkomitmen untuk mendukung segala kegiatan yang tengah dilakukan oleh SPNF SKB Lampung Tengah di lapas gunung sugih untuk menciptakan kader-kader terbaik dari balik jeruji.

Sementara itu, Joko Irianto, Pamong Belajar SPNF-SKB Lampung Tengah mengungkapkan rasa kagumnya terhadap warga binaan yang secara serius mengerjakan soal-soal ujian.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Asal Terusan Nunyai Ditangkap

“Saya tidak pernah membayangkan mereka serius seperti ini, banyak terdengar suara bising, warga binaan lain yang lalu lalang disekitar tempat pelaksanaan ujian dan lain sebagainya, tapi mereka tetap fokus dan bisa menyelesaikannya tepat waktu”, ucapnya

Kegiatan ujian kesetaraan paket C ini akan dilaksanakan hingga selasa pekan depan dengan total 7 mata pelajaran IPS dan 7 mata pelajaran IPA.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here