Beranda Headline Pelajar Jambret Asal Tanggamus Ditangkap Saat Main PS

Pelajar Jambret Asal Tanggamus Ditangkap Saat Main PS

83
Pelajar Jambret Asal Tanggamus Ditangkap Saat Main PSFoto ist

SKALABRAKNEWS.COM TANGGAMUS – Seorang pelaku penjambretan di Kabupaten Tanggamus yang diketahui merupakan pelajar berinisial AB (19) berhasil diringkus aparat Kepolisian Sektor Pugung Kab. setempat. Keduanya diciduk Polisi saat asyik bermain Playstation (PS).

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto SIK MM melalui Kasat Reskrim Polres setempat AKP Edi Qorinas menyampaikan, tersangka ditangkap pada hari Rabu, 3 April 2019 sekira jam 01.00 WIB.

“Polsek pugung di Back Up Tim TEKAB 308 Polres Tanggamus telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Curas di pekon Way Panas Kec. Wonosobo Kab. Tanggamus. Keduanya diamankan berdasarkan laporan korban Bil Atiah Inda Melia (23) warga Pekon Tanjung Heran Kec. Pugung Kab. Tanggamus,” jelasnya.

Baca Juga :  Duka Raja Untuk Nasroni Syarkawi

AKP Edi menuturkan, kronologis kejadian berawal pada hari Rabu Tanggal 27 Februari 2019 sekira jam 20.15 WIB, di Jl. lintas Pekon Tanjung Heran Kec. Pugung. Kejadian bermula saat korban dan rekannya berboncengan dengan menggunakan sepeda motor yang tiba-tiba dipepet pelaku yang diketahui Dua orang.

“Para pelaku langsung memepet kendaraan korban dan merampas hanphone milik korban berupa hp Merek xiomi tipe redmi not 5A warna gold yang pada saat itu di pegang oleh korban hingga menyebabkan korban dan rekannya terjatuh. Lalu pelaku kabur ke arah pringsewu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 unit hp xiomi tipe 5A dan ditafsir dengan jumlah uang sebesar Rp.1.200.000,” terangnya.

Baca Juga :  Empat Kepaksian Tuding Ike Edwin Langgar Tata Titi Adat Paksi Pak Sekala Bekhak

Diri nya juga mengungkapkan bahwa pelaku berhasil di tangkap saat sedang asyik bermain Playstation dikediamannya.

“Pada hari Rabu 3 April 2019, tim mendapatkan informasi keberadaan para pelaku. AB diamankan tanpa perlawanan di rumahnya keluarganya saat sedang bermain PS. Disana ditemukan juga barang bukti HP milik korban serta Kendaraan yang digunakan Pelaku berbuat kejahatan,” pungkasnya.

Meski telah menangkap AB, namun seorang rekan lainnya masih berkeliaran dan masuk dalam DPO Polres Tanggamus. Diketahui, tersangka AB merupakan seorang pelajar asal Pekon Way Panas Kec. Wonosobo kab. Tanggamus. Sementara rekannya yang kini buron berinisial RH (25) juga merupakan tetangga AB.

Kepada Polisi AB mengaku telah 6 kali melakukan aksi penjambretan bersama rekannya yang kini buron.

Baca Juga :  Warga Buyut Ilir Gotong Royong Buka Jalan Baru

“Pernah Lima kali, pertama di jalan arah Pemda Kabupaten Pringsewu sebanyak 2 kali. Kedua di jalan Pekon Kota dalom Gisting 1 kali. Ketiga di komplek wisata Batu Tegi 1 kali. Keempat dijalan raya Banding Agung 1 kali. Dan terakhir di jalan Raya Mincang 1 kali,” ucapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kini AB diamankan di Mapolsek Pugung Polres Tanggamus. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here