Beranda Headline Media Gathering ,Bawaslu Lamteng Pererat Silaturahmi Dengan Media

Media Gathering ,Bawaslu Lamteng Pererat Silaturahmi Dengan Media

75
Media Gathering ,Bawaslu Lamteng Pererat Silaturahmi Dengan MediaFoto Bawaslu Lamteng Gelar Gethering Bersama Awak media

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG TENGAH : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah , Provinsi Lampung melaksanakan `media gathering` dengan sejumlah wartawan di wilayah setempat.hadir dalam acara tersebut komisioner Bawaslu Provinsi Tamri Ketua Bawaslu Harmono,komisioner Edwin nur,alvian Wahyudi dan puluhan awak media yang ada di lamteng .

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membangun komunikasi antara pihaknya dengan wartawan di daerah ini,” Ketua Bawaslu Lamteng , Harmono SHI, Senin.

Menurut dia, dalam media gathering ini pihaknya ingin berdiskusi dengan wartawan terkait dengan pelaksanaan pemilu maupun permasalahan politik di Lampung Tengah.Saya Mengapresiasi Kepada pimpinan Media yang berkenan hadir di acara media Gahtering di mon bee cafe bandarjaya .

Baca Juga :  Supran anggarkan add untuk penanganan dan pencegahan covid 19

Wartawan itu merupakan bagian dari informasi dari setiap tahapan pemilu, kampanye hingga pemungutan suara.

“Kami mengharapkan kepada wartawan di daerah ini agar meliput kegiatan pemilu sesuai dengan kapasitasnya dan juga transparan,” katanya.

Dia mengatakan media salah satu pilar dalam demokrasi, peran pemilu dan dapat membantu bawaslu dalam mensukseskan pemilu yang damai jujur dan adil 2019.negara demokrasi ada yang namanya Pemilu, dan bagaimana pemilu itu bisa transparan, makanya harus ada sinergi pemerintah, LSM, jurnalis, dan masyarakat.

Semua itu bagian dari komponen pemilu, dan juga harus mengawal pemilu, dan ketika ada menemukan kesalahan wartawan bisa melaporkannya ke Bawaslu sehingga Bawaslu menyikapinya.

“Terkait apakah wartawan itu sebagai pelapor atau tidaknya, maka hal itu akan menjadi temuan Bawaslu,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepala Kampung Rama Gunawan Beserta Jajarannya Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Di lantiknya Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah

Sementara itu Tamri S.Hut MH Kepala divisi hukum bawaslu provinsi Lampung, mengatakan saya sangat suka dengan media, karna kritis dalam tulisannya dan media salah satu penentu sukses atau tidaknya pemilu,karna media salah satu pilar dalam demokrasi.

“Di lampung tengah DPT paling banyak Bawaslu itu bukan memberikan sangsi saja salah satu yang berperan aktip dalam suksesnya pemilu karna media menjadi komponen penting untuk pemilu yang bisa di lakukan media memberikan informasi yang cepat kepada seluruh komponen masyarakat.

Sementara Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Tengah , Roy Peoli pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas undangan media gathering tersebut.

“Kita berharap kedepannya agar kegiatan seperti bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” kata dia.(can)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here