Beranda Headline Sendang Agung Tak Berharap Juara, Tetapi Berharap Yang Terbaik

Sendang Agung Tak Berharap Juara, Tetapi Berharap Yang Terbaik

51
Sendang Agung Tak Berharap Juara, Tetapi Berharap Yang TerbaikFoto ist

SKALABRAKNEWS.COM BANDAR MATARAM -Warga Kampung Sendang Agung, Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah, hadir dalam menyambut tim Penilai Lomba kampung tingkat kabupaten. Kampung Sendang Agung, mewakili kampung sekecamatan Bandarmataram, Senin (26/3).

Toto Kartobi selaku PLh Kepala Kampung beserta para stafnya antusias dalam mengikuti lomba kampung, selain tim penilai lomba dari Kabupaten Lamteng Pemerintah turut hadir acara tersebut Camat Bandarmatarad, Rayendra, Kakam Sekecamatan Bandarmataram, Danramil dan Kapolsek atau yang mewakili, para tokoh masyarakat Ketua RW dan RT, Ibu – ibu PKK dan Ibu – ibu pengajian dan KWT.

Kakam Sendang Agung, Toto Kartobi dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka evaluasi pembangunan sekaligus lomba kampung, memaparkan sejarah singkat disertai penayangan audio visual kampung setempat.

Baca Juga :  Kumpulkan Keluarga Besar Habibi Mohon Doa Restu Dan Dukungan

“Saya berharap penilaian lomba ini dapat memberikan yang terbaik buat Sendang Agung, saya tidak ingin juara tapi saya ingin yang terbaik,”kata Toto Kartobi.

Masih dikatakan Toto Kartobi, pembangunan dari tahun ke tahun terus meningkat dari tahun ke tahun. Masyarakat merasakan langsung hasil pembangunan di wilayahnya.

“Berkat kerjasama kami dengan para tokoh, ketua RT, RW untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Camat Bandarmataram, Rayendra mengungkapkan bahwa masyarakat Kampung Sendang Agung sangat antusias mengikuti lomba kampung ini, hal ini terlihat dari peran dan partisipasi masyarakat yang sangat antusias membenahi hal-hal yang menjadi indikator penilaian serta semangat kegotong-royongan yang dimiliki oleh masyarakat setempat yang masih terjaga sampai saat ini.

Baca Juga :  Kepsek SMA N Terbanggi Besar Beserta Jajarannya Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 2 SkalaBraknews.com

“Kami sudah berupaya mmemenuhi apa yang menjadi kriteria penilaian. Pada intinya, kami tidak berharap menjadi juara, akan tetapi kami berharap menjadi yang terbaik,”
Menurut Firdaus, Ketua tim penilai lomba kampung berprestasi, melalui lomba ini, Pemerintah Kabupaten Lamteng akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing kampung dan kelurahan, terutama terhadap usaha pemerintah kampung dan kelurahan dalam memajukan dan memberdayakan warganya.

“Adapun Indikator penilaiannya meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,”tandas Firdaus.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here