Beranda Headline Tradisi Mulei Meranai Pemanggilan marga Bukuk Jadi Lampung Selatan

Tradisi Mulei Meranai Pemanggilan marga Bukuk Jadi Lampung Selatan

437
Tradisi Mulei Meranai Pemanggilan marga Bukuk Jadi Lampung SelatanFoto mulei meranai bandar buyut

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG SELATAN : Salah satu tradisi di Kampung Pemanggilan Marga Bukuk Jadi Kabupaten Lampung Selatan yaitu muli meranai Lampung Bersatu . Muli meranai lampung bersatu adalah gadis dan bujang dalam suatu acara adat yang dilibatkan Dari 37 kampung untuk memeriahkan setiap digelarnya suatu hajatan, pernikahan, khitanan,. Hal itu sangat perlu dijaga, sebagai salah satu upaya terus mempererat rasa kekeluargaan antar sesama Minggu (24/3).

“Selama ini tradisi itu di wilayah Lampung Selatan,lampung tengah,lampung utara,lampung timur dan tulang bawang masih terjaga dengan baik. Karena tradisi muli meranai sudah ada sejak sejak puluhan tahun lalu. Maka dari itu, tradisi kita ini selain untuk membantu saat dalam kampung itu menggelar pernikahan, khitanan.

Baca Juga :  Kepala SMA N 1 Punggur Suntoro Mengucapkan Selamat Hut Ke 2 Sekalabrak news.com

Disamping itu,Acara Mulei Meghanai Lampung Bersatu, dengan tema Jejama ram berbudaya, Dengan Saling Balas Lantunan Pantun Antara Mulei Meghanai Lampung Dan Juga Tari-Tarian Khas Adat Budaya Lampung.

Hadir Dalam acara tersebut, Mulei meranai dari Bandar buyut Kabupaten Lamteng ,lengkap dengan mulei arisnya.

“Kepalo meranai bandar buyut faisol Mengatakan kehadiran mulei meranai bandar buyut dalam acara lampung bersatu,Di undang langsung dari mulei meranai tiyuh, anek, kampung pemanggilan,dengan adanya acara adat mulei meranai ini kami selaku mulei meranai dapat bisa saling mengenal satu dengan yang laen untuknitu saya meminta pemerintah daerah dalam hal ini dinas pariwisata baik kabupaten maupun provinsi lampung untuk dapat memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan adat mulei meranai,ujarnya. (Can)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here