Beranda Headline 5 Berantas TBC, Lapas Gunung Sugih Skrining Pengunjung

5 Berantas TBC, Lapas Gunung Sugih Skrining Pengunjung

108
Foto Ist

Gunung Sugih : Dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 24 Maret, Lapas Gunung Sugih bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung Tengah yang didelegasikan kepada Puskesmas Gunung Sugih melakukan Skrining kepada Pengunjung atau keluarga narapidana yang sedang membesuk.

Kegiatan ini sebagai bentuk peran serta aktif Pemasyarakatan dalam memberantas TBC. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat membuka kegiatan Skrining di Aula Kunjungan. Selasa, 19/3

Syarpani menyampaikan agar masyarakat paham bahwa bahaya penyakit tersebut meski hanya batuk wajib diperiksa.

” Pemasyarakatan dukung Indonesia Bebas TBC. Lapas menunjukkan kepeduliannya tidak hanya membina narapidana tetapi edukasi kepada keluarganya tentang kesehatanpun dilakukan”, ujar Pria yang dinobatkan sebagai Duta Kesehatan oleh Dinkes Prop Lampung ini atas kiprahnya memproduksi kloset dalam lapas.

Baca Juga :  AKBP Hesmu Baroto Hadiri Peresmian Jembatan Penghubung Di wonosobo

Syarpani menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.
” Selama 3 hari kedepan, kita lakukan Skrining pada awalnya diberikan masker, apabila ditemukan suspek akan diberikan edukasi dan disarankanpemeriksaan mandiri ke Puskesmas yang ditunjuk”, tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here