Beranda Headline Baru Sebulan Menjabat AKP Try Maradona Gulung Komplotan Begal Di Lamsel

Baru Sebulan Menjabat AKP Try Maradona Gulung Komplotan Begal Di Lamsel

173
Baru Sebulan Menjabat AKP Tri Ramadona Gulung Komplotan Begal Di LamselFoto Kapolres Lamsel AKBP M Sharhan Sik Di dampingi Kasat reskrim AKP Tri Ramadona Exspose Penangkapan Begal Di Mapolres Lamsel

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG SELATAN – Jajaran Polres Lampung Selatan berhasil meringkus Dua dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) kendaraan roda yang berkeliaran di wilayah Hukum Polres Lamsel.

Kedua pelaku diketahui telah melakukan perampasan terhadap kendaraan roda dua (begal) didua tempat, yakni Kalianda dan Penengahan.

Selain kedua pelaku Polisi juga mengamankan satu unit motor metic jenia beat warna pink dan sebilah sajam (golok).

Kedua pelaku yang diketahui berstatus pelajar ini yakni IRP (18) dan RM (15), IR yang beralamat di Desa Gedong Harta dan RM warga Sukabaru Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Baca Juga :  Beredar Rekaman Penculikan, Jubir Musa Dito : Jika Benar Harus Di Proses Secara Hukum

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, SIK Didampingi Kasat Reskrim AKP Try maradona mengatakan, kepolisian telah mengamankan dua pelaku di Desa Tanjung Heran, sedangkan satu pelaku sedang dalam pengejaran.

“Satuan Polres berhasil menangkap pelaku yang berisial, IR (18) Pelajar, RM (15) p elajar dan masih dalam pengejaran atau DPO yakni DW (20),” kata Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, SIK saat gelar ungkap Kasus di Mapolres Lamsel. Rabu (6/3/2019).

Kapolres mengatakan, pelaku IR diiketahuin sebelumnya pernah melakukan Curas Kepada saudari Risa Warga Kalianda pada bulan desember tahun lalu di depan SMP2 Kalianda Kabupaten Lamsel.

“Informasi tersebut berhasil didapat setelah pihak Kepolisian menggeledah rumah pelaku IR dan di temukan KTP atas nama Risa, lalu di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, IR melakukan Curat pada Desember 2018 lalu,” jelas Mantan Kapolres Pesawaran ini.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

Kapolres menjelaskan, modus yang digunakan ketiga pelaku yakni dengan cara meminta korban mengantarkan ke Penengahan untuk menemui rekan lainnya.

Namun sampai didaerah Tamiang Desa Tanjung Heran, pelaku IR meminta korban berhenti dan menyerahkan sepeda motornya “Serahkan motor atau saya bacok” ucap pelaku sambil menodongkan golok yang dibawa. Mendapat ancamat tersebut, korban turun dan meninggalkan kendaraanya.

“Barang bukti sudah dijual kepada seorang penadah didesa Cintamulya Kecamatan Candipuro. Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman selama 9 tahun penjara,” pungkasnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku telah mendekam dibalik jeruji besi, sedangkan petugaa masih memburu satu pelaku lainnya yang saat ini masih DPO. (Aan).