Beranda Headline Bupati lampung tengah Hadiri Lounching Aplikasi SIPPKD Oleh Pemprov Lampung

Bupati lampung tengah Hadiri Lounching Aplikasi SIPPKD Oleh Pemprov Lampung

61
Bupati lampung tengah Hadiri Lounching Aplikasi SIPPKD Oleh Pemprov LampungFoto Bupati Lamteng loekman Tampak Di ujung sebelah kanan dalam acara

SKALABRAKNEWS.COM BANDAR LAMPUNG – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri launching Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Peluncuran aplikasi SIPPKD yang ditandai pemukulan gong oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ir. Agus Rahardjo turut dihadiri Wakil Guberur Lampung, serta bupati/walikota dan Ketua DPRD se-Provinsi Lampung.

Dari informasi yang dihimpun, di dalam sistem SIPPKD terdapat aplikasi e-SSH (standar satuan harga), e-planning dan e-budgeting yang akan saling terintegrasi yang dapat diakes oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Lingkungan Pemprov Lampung.

Baca Juga :  Pangeran Alprinse Syah Pernong Hadiri Pengukuhan Karaeng Turikale Ke VIII Di Maros

Pelaksanaan e-planning dan e-budgeting juga merupakan salah satu program rencana aksi Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) KPK guna memberikan kemudahaan dalam penyusunan seperti Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan transparansi anggaran.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here