Beranda Hukum Waka Polda Kunker Ke Polres Metro, Teddy Minahasa : Generasi Milenial Ayo...

Waka Polda Kunker Ke Polres Metro, Teddy Minahasa : Generasi Milenial Ayo Perangi Hoax

149
Waka Polda Kunker Ke Polres Metro, Teddy Minahasa : Generasi Milenial Ayo Perangi Hoax

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Waka Polda Lampung, Brigjen Pol. Teddy Minahasa, SH, S.Ik melaksanakan kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Metro, Kamis (28/2/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Waka Polda Lampung mengajak generasi millenial diseluruh provinsi Lampung untuk berpartisipasi dan bertanggungjawab atas penyelenggaraan pemilu serentak 2019 ini.

“Pileg dan pilpres 2019 ini adalah hajat kita bersama. Secara umum kita ingin masyarakat seluruh Lampung ini untuk berpartisipasi dan bertanggungjawab atas penyelenggaraan pemilu 2019. Jadi pemilu ini bukan hajat KPU, bukan hajat bawaslu, dan bukan hajat Polda tapi hajat bersama,” ujar Teddy Minahasa.

Menyikapi kerawanan dan penyebaran berita hoax, dirinya mengajak generasi milenial untuk memeranginya. Pasalnya, berita hoax berpotensi untuk memecah belah bangsa, dan menganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkot Perbaiki Median Jalan Pattimura

“Berita-berita hoax ini sangat berbahaya. Berita hoax bisa memecah belah bangsa, mengganggu keutuhan NKRI. Selain itu negatif campaign dan black campaign juga sangat berbahaya. Karena itu saya mengajak generasi millenial untuk cerdas dalam menyebarkan berita,” kata Wakapolda saat talk show suara generasi millenial untuk mewujudkan Pilres dan Pileg tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Gedung Wisma Haji Kota Metro, Kamis (28/2/2019).

“Ciri khas kaum millenial itu adalah kritis dan cerdas. Oleh sebab itu, seharusnya generasi milenial tidak mudah termakan berita hoax. Dan adik-adik juga harus inget didalam pasal 28 UU ITE tahun 2008 barangsiapa secara tidak secara sah melawan hukum menyebarkan berita yang menyesatkan dikenakan pidana enam tahun,” jelasnya.

Baca Juga :  Sidang DPRD, Walikota Metro Sampaikan LKPJ Tahun 2020

Dalam arahannya, orang nomor dua di kepolisian daerah Lampung ini meminta kepada Kepolisian Resor Metro (Polres Metro) untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu serentak yang aman,damai dan sejuk.

“Polres Metro adalah bagian dari Polda Lampung, tentunya saya berbicara dalam kapasitas Polda. Atensi khusus saya, Polres Metro untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2019 yang aman, damai, dan sejuk,” kata Teddy.

Dalam acara tersebut turut hadir Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro,Kasdim 0411/LT, Kejari Kota Metro, Pengadilan Negeri Kota Metro. (Nanda)