Beranda Headline Adventorial Setiap Jum’at Seluruh Siswa-Siswi SMPN 2 Kota gajah Ikuti Exstra kurikuler Hafiz...

Setiap Jum’at Seluruh Siswa-Siswi SMPN 2 Kota gajah Ikuti Exstra kurikuler Hafiz Qur’an

72

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG TENGAH – Jika biasanya lembaga pendidikan yang berstatus negeri saling berlomba dalam menonjolkan prestasi dibidang pengetahuan umum. Namun, anggapan tersebut berbeda ketika menjumpai Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 di Kec. Kota Gajah (Koga), Kab. Lampung Tengah.

Pasalnya, di sekolah tersebut ratusan pelajarnya saling ‘Berebut’ surga. Perebutan surga dalam artian lain tersebut yaitu dengan menghafal Al-Qur’an.

Kepala SMPN 2 Koga, Pahotan Silaloho, S.Pd mengaku, sepekan sekali di setiap hari Jum’at ratusan anak didiknya mengikuti Exstra Kurikuler (Exkul) Hafiz Qur’an.

“Itu kegiatan rutin Exstra kurikuler Hafiz Qur’an setiap hari Jum’at dan di ikuti semua murid dikelas,” ucapnya kepada awak media, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga :  Jelang Pergantian Tahun, Kota Metro Di Hadiahi Musibah

Dirinya mengatakan, ratusan pelajar tersebut terdiri dari kelas Tujuh hingga Sembilan.

“Kegiatan mulai kelas 7,8 dan 9 dengan jumlah anak murid sebanyak 936 siswa. Mereka mengikuti hafiz Qur’an dengan dikoordinir guru agama yang bekerja sama dengan pondok dekat sini, di Kecamatan Kota Gajah juga. Jadi kalo hari Jum’at itu ada sekitar 30 orang santri dari pondok yang datang untuk membimbing,” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan yang rutin digelar tersebut dapat membentuk karakter anak didiknya agar lebih baik.

“Harapan saya untuk anak-anak, dengan adanya kegiatan ini karekter anak dari yang baik dapat menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.can(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here