Beranda Headline Tekab 308 Gulung Dua Pencuri Bermodus Duplikat Kunci

Tekab 308 Gulung Dua Pencuri Bermodus Duplikat Kunci

83
Tekab 308 Gulung Dua Pencuri Bermodus Duplikat KunciFoto 2 Tsk Yang Di amankan Tekab 308

SKALABRAKNEWS.COM TANGGAMUS – Aparat Kepolisian Resor Tanggamus Tekab 308 Bersama Sektor Pringsewu mengamankan Dua remaja pencuri motor dengan modus meminjam kendaraan lalu menduplikat kuncinya.

Mewakili Kapolres Tanggamus Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho mengungkapkan, Sesuai dengan Laporan Polisi nomor: LP/B-26/II/2019/LPG/Res Tgms/Sek Sewu Kota, tanggal 17 Februari 2019. Pihaknya telah mengamankan Dua remaja yang diduga sebagai pelaku Curat.

“Berdasarkan laporan korban tersebut,Tekab 308 Bersama Unit Reskrim Polsek Pringsewu Kota melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan, sehingga pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 sekira jam 11.00 WIB mengamankan pelaku penadahan berinisial BA (23) berikut sepeda motor hasil curian merk Honda Beat Pop warna putih. Berdasarkan pengakuan BA sepeda motor itu di beli dari temannya berinisial RAC (23). Lalu sekira jam 14.00 WIB RAC kami tangkap,” ungkapnya kepada Skalabraknews.com, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

Kapolsek menyebutkan, saat dimintai keterangan tersangka RAC mengaku mencuri motor tersebut dengan menggunakan kunci duplikat.

“Pelaku mengakui bahwa pelakulah yang telah mengambil sepeda motor korban tersebut dengan cara menggunakan kunci duplikat yang sebelumnya pada hari Sabtu RAC yang merupakan tetangga korban meminjam sepeda motor korban dan menduplikatkan kunci sepeda motor korban,” ujarnya.

Sebelumnya, korban bernama Nur Endang Wibawaningsih (47) warga Pringkumpul RT 09 RW 04 Kel. Pringsewu Selatan Kec. Pringsewu Kab. Pringsewu itu mengaku kehilangan motornya sesaat setelah di parkir di depan rumah.

“Pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 sekira jam 19.00 WIB, awal mulanya saya pulang dari warung memarkirkan motor di teras rumah dengan posisi dikunci stang, lalu saya masuk ke dalam rumah, kurang lebih 10 menit di dalam rumah saya dengar suara motor di depan rumah hidup, sedangkan kunci motornya sama saya. Pas saya keluar motor sudah tidak ada. Saya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pringsewu Kota,” bebernya.

Baca Juga :  Loekman : Insya Allah kami Siap Menjadi Yang Terbaik

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini kedua tersangka yang merupakan warga Pringkumpul dan Ambarawa Kab. Pringsewu itu diamankan Polisi berikut barang buktinya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here