Anak Bunuh Bapak,Begini Ceritanya

Anak Bunuh Bapak,Begini CeritanyaFoto Korban Inisial S Yang Di Bunuh Anaknya

SKALABRAKNEWS.COM Lampung Tengah – Jajaran Polsek Seputihmataram, dipimpin Kapolsek Iptu Setyo Budi Howo mengamankan tersangka pembunuhan bapak kandung di Dusun Srilestari Kampung, Sriwijaya Kecamatan, Bandarmataram, Lamteng, sekitar pukul 21.30 wib, Minggu (17/2).

Menurut Kapolsek Seputihmataram Iptu Setyo Budi Howo mewakili Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma menjelaskan, tersangka tersebut yang diamankan bernama Agus Prayitno (35) warga Dusun, Srilestari, Kampung, Sriwijaya, Bandarmataram.

“Sedangkan korban yang dibunuh bernama Supardi (60) adalah bapak kandung tersangka,”terangnya.

Iptu Setyo Budi Howo membeberkan, pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 sekira jam 14.00 wib, saat korban (supardi) sedang istrahat dirumah tiba-tiba korban di pukul oleh pelaku dengan menggunakan tangan.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Metro Tangkap Pelaku Curat Ranmor, 3 Pelaku Dihadiahi Timah Panas

“Kemudian korban bersama istrinyd, Wagitun keluar rumah menuju rumah anaknya bernama Sudarno untuk berlindung, namun pelaku tetap mengejar korban kemudian pelaku berusaha diamankan oleh warga atau saksi Samsujuni Imamadi namun pelaku melawan dan tetap berusaha memukul saksi, Samsujuni dengan menggunakan kayu balok,”terang kapolsek.

Lanjut kapolsek menjelaskan, karena takut dipukul pelaku, saksi melarikan diri untuk meminta bantuan warga.

“Sementar pelaku terus kembali mengejar korban dan berhasil memukul korban dengan menggunakan kayu balok dan batu batako semen dibagian kepala dan korban dimasukan kedalam lubang pembuangan air kamar mandi sedalam 1 meter hinggal ditempat,” bebernya.

Kemdian pelaku berhasil diamnakan oleh warga dan korban langsung dibawa ke Puskesmas Sriwijaya untuk dilakukan pemeriksaan medis namun nyawa korban sudah tidak tertolong.

Baca Juga :  Usai MoU, Bupati Lamteng Bakal Pasang Wi-fi Gratis di Seluruh Kecamatan

Hasil pemeriksaan pada tubuh korban,kata kapolsek, luka pada bagian kepala, luka bagian wajah sebelah kiri (mata kiri rusak), luka memar pada bagian tubuh.

“Dari hasil koordinasi dengan pihak keluarga Saudara Sudarno menerangkan bahwa, pelaku memiliki riwayat sakit Jiwa dan pada pada tahun 2017 korban mengalami sakit jiwa berdasarkan hasil pemeriksaan dirumah sakit jiwa,”ungkap kapolsek.

Pelaku berhasil diamankan dirumah korban oleh anggota opsnal polsek seputih mataram dibantu keluarga korban serta masyarakat tanpa perlawanan.

“Lalu, mengamankan dan membawa pelaku kepolsek seputih mataram utk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,”terangnya.

Masih dikatakan kapolsek, bahwa saat dilakukan pemeriksaan pelaku tidak dapat menjelaskan kronologis kejadian dan meracau tidak jelas, dan diindikasi pelaku mengalami gangguan jiwa hal ini dikuatkan oleh keterangan dari keluarga pelaku.

Baca Juga :  Tekab 308 Polres Tanggamus Tangkap Pencuri Modus Salam

“Kemudian pelaku dibawa kerumah sakit kurungan nyawa pesawaran utk dilakukan pemeriksaan secara medis dan kejiwaan dalam rangka menentukan tidak lanjut proses penyidikannya,”tandasnya.

Sementara Kepala Kampung Sriwijaya Mataram, membenarkan kejadian pembunuhan di wilayah.

“Pembunuhan tersebut, dilakukan anaknya yang diduga gangguan kejiwaan (stres) terhadap bapak kandungnya sendiri,”tandasnya. (*)

Comment here