Beranda Headline Bambang Suryadi Hadiri Gawi Sutan Sampurna Jayo Tuho Bandar Buyut

Bambang Suryadi Hadiri Gawi Sutan Sampurna Jayo Tuho Bandar Buyut

65

Lamteng : anggota DPRD Provinsi lampung Bambang suryadi hadir dalam acara gawi Pengiran Ratu Di Lampung Suttan Sampurna jayo tuho bandar buyut kec gunung sugih kabupaten lampung tengah jum’at 15/2/19.

Bambang yang mengenakan pakaian adat Lampung, tiba dibalai adat langsung Di Terima Kepala Kampung Buyut Ilir Hamim Mirza Dan menyalami penyimbang adat. Bambang Suryadi yang sudah di angkat di terbanggi subing dengan gelar pengiran Niti jayo  mengatakan, acara adat ini Adalah Satu kehormatan bagi saya Untuk Berbicara Di Dalam Gawi ini Di Mana Bumi di pijak di situ adat di junjung , yang sangat istimewa dan mengesankan ini, mampu memberikan pelajaran buat kita semua, untuk mengetahui tingginya nilai-nilai luhur adat istiadat yang diwariskan dari nenek moyang.

Baca Juga :  Supran anggarkan add untuk penanganan dan pencegahan covid 19

Lebih lanjut calon Anggota DPR RI Dari Partai PDIP No Urut 1 ini mengatakan, pelestarian budaya tidak hanya berbicara even atau kegiatan, tetapi juga pengembangan sarana dan prasarana.

Selain itu menurut Bambang , dengan adanya begawi, masyarakat belajar betapa pentingnya nilai-nilai adat istiadat yang begitu istimewa dan sangat mengesankan.

Hadir Dalam Acara tersebut Ketua Tim Relawan Lampung Tengah A Rahman dan Caleg DPRD Lamteng Zuvera Diana Dan Ruli niza Agung setiawan .(can)