Beranda Headline 4 Guru Di Lamteng Study Banding Ke Luar Negeri

4 Guru Di Lamteng Study Banding Ke Luar Negeri

122
4 Guru Di Lamteng Study Banding Ke Luar NegeriFoto Bupati lamteng bersama kadis pendidikan foto bersama 4 guru yg akan study banding ke luar negeri

SKALABRAKNEWS.COM Lampung Tengah : Setelah melalui seleksi ketat yang dilakukan Kemendikbud, empat guru di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) akhirnya bisa mewakili Indonesia untuk studi banding ke luar negeri.

Lampung Tengah menjadi satu-satunya kabupaten dari Provinsi Lampung yang mengirimkan empat wakilnya sekaligus, dalam pelatihan kopetensi guru dan studi banding keluar negeri mewakili Indonesia.

“Keempat guru tersebut, dua diantaranya dikirim ke China, satu ke Bangkok, dan satu lagi ke Malaysia,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng Syarief Kusen.

Dua guru yang berangkat ke China pada 27 Februari mendatang yakni, Kepala SMPN Seputih Surabaya Sunarjo, dan Sukartini, guru IPS dari SMPN 2 Way Pengubuan.

Baca Juga :  AKBP Hesmu Baroto Hadiri Peresmian Jembatan Penghubung Di wonosobo

Sedangkan Yuli Kurniati, Penilik Pendidikan Formal dan Non Formal, yang juga pengelola PAUD Poncowati, berangkat ke Bangkok.

“Kalau Bu Yuli, prestasinya membuat buku literasi PAUD. Hal tersebut yang menghantarkan beliau ke Bangkok,” terangnya.

Kemudian, lanjut Syarief Kusen, guru ke empat yang beruntung diberangkatkan ke luar negeri adalah Gunanto. Pria tersebut adalah guru Matematika di SMP Satya Darma Sujana atau yang lebih dikenal dengan SMP Gunung Madu. Dia diberangkatkan ke Malaysia.

“Intinya mereka mewakili Indonesia dalam studi banding ke luar negeri, dan dari Provinsi Lampung, hanya Lamteng satu-satunya kabupaten yang mengirimkan empat wakilnya dalam rangka pelatihan kopetensi guru dan studi bading,” bebernya.

Baca Juga :  Siang Bolong, Rumah Warga Metro Timur Disatroni Maling

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat pendidikan Lampung Tengah. Sebab, guru di kabupaten setempat memiliki prestasi dan kualifikasi yang mumpuni.

Syarief berharap, seluruh guru di Lamteng bisa meningkatkan kopetensinya, serta terus berkarya. Sehingga nantinya bisa muncul guru-guru berprestasi lainnya.

“Keempatnya sudah bertemu pak bupati. Dan Pak Bupati berpesan kepada mereka, apa yang nantinya didapat dari pelatihan, baik di Jakarta dan luar negeri, bisa diimplementasikan pula di Lamteng. Pada intinya, bisa meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here