Beranda Headline Polres Lamteng Dan Bawaslu Ajak Ciptakan Pemilu Damai Dan Sejuk

Polres Lamteng Dan Bawaslu Ajak Ciptakan Pemilu Damai Dan Sejuk

50
Polres Lamteng Dan Bawaslu Ajak Ciptakan Pemilu Damai Dan SejukFoto Bawaslu Lamteng Edwin Nur Bersama Kapolres Dandim 0411 dan Komisioner KPU

SKALABRAKNEWS.COM Lampung Tengah,–Untuk menciptakan suasana lebih Kondusif, Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.IK. M.Si Mengajak dalam Deklarasi Pemilu 2019 agar Aman, Damai dan Sejuk Di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Kamis (06/02/19).

Kepala Kepolisian Resort Lampung Tengah AKBP I Made Rasma , S.IK, M.Si. menghadiri Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk di Kabupaten Lampung Tengah.

Turut hadir Bupati Lamteng, Diwakili Sekdakab Lamteng ADI ERLANSYAH, MM, Ketua DPRD H. Djunaidi Sunardi, SH, MH, Dandim 0411 Lamteng, Letkol. Czi. Burhannudin SE, M.Si, Kajari diwakili Kasi Intel Rambe Damanik, SH, MH, Komisioner KPU Kab. Lamteng ( Siti Khodijah SH ),Komisioner Bawaslu Kab. Lamteng ( Alfian Wahyudi SH ),Ketua MUI Kab. Lamteng H. Mutawali.FKUB Danyon Brimob Gunung Sugih diwakili Wadanyon AKP Zaini Dahlan, SH, MH, Pimpinan Partai Politik dan para pengurus Partai Politik ( masing2 Parpol 5 Caleg ).

Baca Juga :  Teteskan Air Mata Saat Virtual,Sudirman : Ada Suatu Hal Yang Mulia Dibalik Ketulusan Bupati

Perwakilan Caleg masing – masing Parpol ( masing2 Parpol 5 Caleg ).Para Camat Kab. Lamteng, Para Pejabat Utama Polres Lamteng, Para Kapolsek jajaran Polres Lamteng, Personil Bhabinkamtibmas Polres Lamteng, 1 Pleton brimob Gunung Sugih, Perwakilan Linmas Lamteng lk 300. Seluruh Peserta Giat Deklarasi Damai lk 600 Peserta.

Dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten Lamteng diwakili Komisioner Siti Khodijah SH memgatakan sangat berharap kepada peserta Pemilu yang terdiri dari 16 Partai Politik agar dalam melakukan sosialisasi tidak membuat permusuhan apapun yang terjadi di Lamteng.

“ini adalah untuk kebaikan kita semua, kami selaku penyelenggara Pemilu benar-benar sangat berharap peran serta masyarakat di kabupaten Lamteng untuk menciptakan Pemilu 2019 ini aman damai dan sejuk,”ujarnya.

Baca Juga :  Kepala BPN Resmikan Mushola Al IKLAS

Dikesempatan itu juga Ketua Bawaslu Kabupaten Lamteng, diwakili Sdr.Edwin Nur SE menambahkan, selaku Badan Pengawas Pemilu bertugas untuk menangani sengketa permasalahan Pemilu 2019,”saya harapkan selama tahapan Pemilu 2019 ini agar kita sama sama menciptakan Pemilu aman damai dan sejuk,”tegasnya.

Disambutannya Kapolres Lamteng AKBP I MADE RASMA, S.IK, M.Si mengucapkan Kepada para peserta deklarasi pemilu 2019 aman damai dan sejuk di Lampung Tengah, lebih lanjut, ia menghormati pemilu 2019 merupakan salah satu instrumen penting dalam kehidupan berdemokrasi.

“Karena memiliki nilai strategis dalam rangka kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Lampung Tengah, pemilihan presiden wakil presiden dan pemilihan legislatif merupakan kegiatan yang mempertaruhkan harkat dan martabat masyarakat Lampung oleh karena itu pelaksanaannya perlu didukung oleh semua pihak termasuk kita yang hadir pada saat ini, melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat menggalang kebersamaan, menyatukan persepsi sehingga berbagai permasalahan yang mungkin timbul dapat berasama sama kita antisipasi,”ucapnya.

Baca Juga :  Iklan Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Anggota PPK Se-Kota Metro Untuk Pilwakot 2020

serta instrumen dan peraturan-peraturan yang mengatur pelaksanaan pemilu 2019 yang telah ada merupakan rambu rambu yang harus dipatuhi agar pemilu dapat berjalan tertib.”Saya berharap melalui deklarasi ini merupakan momentum kesepakatan bersama oleh forkopimda, pihak penyelenggara, pengawas, dan seluruh peserta yang berasal dari partai politik maupun non partai politik, serta elemen masyarakat untuk menjaga suhu politik tetap aman, damai dan sejuk di kabupaten Lampung Tengah,”tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here