Beranda Headline Pun Edward Sebut Kenaikan Pangkat Brigjend Amalsyah Sebagai Kado Istimewa Bagi Masyarakat...

Pun Edward Sebut Kenaikan Pangkat Brigjend Amalsyah Sebagai Kado Istimewa Bagi Masyarakat Lampung Ditahun 2019

119
Pun Edward Sebut Kenaikan Pangkat Brigjend Amalsyah Sebagai Kado Istimewa Bagi Masyarakat Lampung Ditahun 2019Foto Pun Edward Syah Pernong tengah Bersama Brigjen Amalsyah Tarmizi dan Pimpinan redaksi Lampung post Beberapa minggu yang lalu di kota metro

SKALABRAKNEWS.COM Lampung – Mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Amalsyah Tarmizi resmi menyandang pangkat jenderal TNI bintang satu. Salah satu putera terbaik Lampung Sungkai itu dilantik langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama 20 Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) lainnya di Cilacap pada (31/1).

Kabar baik itu tidak lama kemudian viral di Lampung melalui media sosial yang ramai memberikan ungkapan selamat kepada Manager Judo Asean Games 2018 itu.

Banyak tokoh dan sejumlah pihak menyampaikan ucapan selamat kepada Amalsyah. Salah satu diantaranya adalah keluarga besar Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong di Lampung Barat.

Baca Juga :  Kampung Rama Indra Bangun Jalan Lapen Sepanjang 855 Meter

Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke 23 menyampaikan ucapan selamat kepada adik sepupunya tersebut.

“Selamat kepada adikku Amalsyah Tarmizi. Ini adalah buah daripada pengabdian terhadap negara dan kesetiaan terhadap tugas yang diemban selama ini,” tutur mantan Kapolda Lampung, Brigjend Pol. (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong, SH. MH.

Sosok yang akrab disapa Paduka Yang Mulia oleh masyarakat adatnya ini mengaku tidak dapat menutupi rasa haru dan bangganya melihat prestasi yang ditorehkan oleh Amalsyah. Hingga berhasil mengharumkan nama Lampung dikancah nasional melalui karirnya dibidang militer sebagai seorang abdi negara.

“Kita merasa haru begitu bangga atas pencapaian adinda Amalsyah ini. Prestasi yang diukir dalam karirnya hingga membawa kepada sebuah pencapaian hari ini yakni menyandang pangkat sebagai seorang Jenderal Bintang Satu adalah kado bagi masyarakat Lampung diawal tahun 2019, Turut senang masyarakat mendengarnya,” kata Pangeran Edward sebagaimana dilansir dalam postingan akun Instagramnya @EdwardSPernong hari ini.

Baca Juga :  DPP Partai Golkar Resmi Tugaskan TEC Maju Pilkada Lamsel

Raja kerajaan adat Sekala Brak Kepaksian Pernong ini menambahkan bahwa mengatakan Hanggum dan salam hormat dari para Saibatin, Penyimbang adat, Bahattur Pemberani, Hulubalang adat, Pendekar, Muli mekhanai paksi dan dari para panglima adat.

“Dimana kualitas dan kredibilitas seseorang akan terlihat pada saat seseorang diberikan tanggungjawab atau amanah akan membuahkan hasil. Hal itulah yang kini telah dibuktikan oleh Brigjend TNI. Amalsyah Tarmizi. Semoga adinda Amalsyah senantiasa diberikan kemudahan dan dapat mengemban amanah dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here