Beranda Metro Ketua DPRD Metro Hadiri BIO EXPO 3 2019 AMPIBI Universitas Muhammadiyah Metro

Ketua DPRD Metro Hadiri BIO EXPO 3 2019 AMPIBI Universitas Muhammadiyah Metro

69
Ketua DPRD Metro Hadiri BIO EXPO 3 2019 AMPIBI Universitas Muhammadiyah Metro

SKALABRAKNEWS.COM

Metro – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Metro yang tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (Ampibi) mengadakan acara yang bertajub Bio Expo 3 2019, yang langsung digelar di Gedung Universitas Muhammadiyah Metro, Sabtu (2/2/2019).

“Bio Expo yang ke tiga ditahun 2019 ini merupakan salah satu ajang perlombaan dibidang ilmu biologi, tujuannya adalah mengenalkan prodi biologi kepada adik-adik ini. Besar harapannya untuk menyaring bibit-bibit baru yang berkualitas, yang dapat menjadi sasaran bagi UM Metro khususnya Prodi Pendidikan Biologi,” kata salah satu mahasiswa prodi Biologi yang enggan disebutkan namanya.

Lanjutnya, Bio Expo ini dibentuk selain untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa pendidikan biologi juga bergerak dalam proses mencerdaskan umat dan mencerdasakan generasi bangsa.

Baca Juga :  Pemkot Metro Gelar Apel Disiplin Protokol Kesehatan

“Generasi muda yang menjadi salah satu penentu keberadaan bangsa Indonesia di masa yang akan datang dituntut untuk lebih peduli dan peka terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Khususnya dengan cara peningkatkan penguasaan, pemahaman dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tambahnya.

Tak tanggung-tanggung, acara yang dihelat di Universitas Muhammadiyah Metro itu mengundang seluruh siswa SMA/K seluruh Lampung, hal ini pun membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda merasa takjub dan senang.

“Bio expo ini acara yg harus terus didorong dan diadakan setiap tahun,karena ini salah satu wadah untuk mengembangkan kreatifitas anak bangsa melalui ajang ajang edukasi yg diakan bio expo,” ucap Anna.

Baca Juga :  Jokowi Dan Umi Pimpin Lomba Burung Berkicau

Anna Morinda pun berharap acara tersebut agar digelar setiap tahunnya. “Saya berharap di tahun depan ada tambahan kreasi lomba baru sehingga beda dan semakin maju,” harapnya. (Nanda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here