Beranda Headline Sah ! Amalsyah Tarmizi Jadi Jenderal TNI

Sah ! Amalsyah Tarmizi Jadi Jenderal TNI

225
Sah ! Amalsyah Tarmizi Jadi Jenderal TNIFoto Panglima TNI Memberikan Selamat atas kenaikan Pangkat Menjadi Brigjen Amalsyah Tarmizi

SKALABRAKNEWS.COM Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melantik 20 Perwira
Tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) termasuk mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Amalsyah Tarmizi.

Amalsyah yang sebelumnya berpangkat Kolonel Czi itu naik menjadi Jenderal Bintang Satu. Pelantikan yang digelar pada Kamis, 31 Januari 2019 kemarin berlangsung dengan khidmat di Cilacap.

Pelantikan kenaikan pangkat tersebut berdasarkan tindak lanjut rotasi dan promosi terhadap 68 jabatan ditingkat perwira tinggi (PATI) sesuai
surat keputusan 1393/XII/2018 per 20 Desember 2018 lalu, Mutasi 68 PATI TNI itu terdiri dari 39 PATI Angkatan Darat (AD), 13 Pati Angkatan Laut (AL) dan 16 Pati Angkatan Udara (AU).

Baca Juga :  Tim Gabungan Polres Tanggamus Amankan Dua Remaja Penadah Handphone Curian

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam
rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier perwira tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat perwira tinggi TNI,” katanya.

Amalsyah, Putera Lampung yang berdarah Sungkai Bunga Mayang itu sebelumnya menjabat sebagai Paban Sahli Bidang Bahsenpar Pok Sahli Bidang Sosbud Sahli Kasad mendapatkan jabatan baru sebagai Pati Ahli Kasad Bidang Sosial Budaya.

Selain Amalsyah Tarmizi, Putera Lampung yang juga masuk gerbong mutasi itu adalah Brigjen TNI Abdullah Sani yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslitbang Alpahan Balitbang Kemhan menjadi Sesbalitbang Kemhan.

Baca Juga :  Hidayah Dan Istiqomah

Abdullah Sani merupakan salah satu putera terbaik berdarah marga Nyerupa Desa Komering Agung Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here