Beranda Headline Pelaku Pembunuhan Axsel Fernando Berhasil Di Amankan Polsek Seputih Mataram

Pelaku Pembunuhan Axsel Fernando Berhasil Di Amankan Polsek Seputih Mataram

174
Pelaku Pembunuhan Axsel Fernando Berhasil Di Amankan Polsek Seputih MataramFoto ist

SKALABRAKNEWS.COM Lampung Tengah : Polsek Seputih mataram, Berhasil menangkap pelaku pembunuhan Axsel Fernando bin Suryanto (13 ) Pelajar kelas 1 Raudatul Umum. Pelaku ternyata satu sekolah dengan korban.

“Iya ditangkap tadi malam di kediamannya, yang juga masih satu sekolah sama korban,” kata Kapolsek Seputihmataram Iptu Setio Budi Howo mewakili Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma, Jumat (1/2).

Iptu Setio Budi menjelaskan, satu dari 2 pelaku pembunuhan telah diamankan, berinisial F (15) Pelajar kelas II Mts Raudatul Umum yang juga warga Kampung Sumber Agung, Kecamatan Seputihmataram, Lamteng.

“Tersangka pembunuhan lainnya bernisial Dd, masih dalam pengejaran anggota saya,”kata kapolsek.

Dasar penangkapan tersangka tersebut, LP/46-B/VIII/2018/LPG/Res Lamteng/Sek Semat tgl 01 Februari 2019.

Baca Juga :  Mitra Usaha Wajib Dukung Program,Kepala Lapas Gunung Sugih

Lanjut kapolsek, kronologis penangkapan pada hari kamis tanggal 31 Januari 2019, jam 10.00 WIB anggota polsek seputihmataram mendapatkan informasi masyarakt tentang orang hilang.

“Atas informasi tersebut, saya dan tim opsnal melakukan penyelidikan dan didapat cukup bukti telah terjadi tindak pidana Curas ranmor disertai pembunuhan, terhadap korban, kemudian saya bersama tim melakukan penyelidikan keberadaan para pelaku dan mendapatkan informasi dari warga tentang pelaku itu. Laku saat itu juga saya dan tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku berisial FY dikediamannya,”terangnya.

Tidak hanya itu, polsek berhasil mengamankan barang bukti yang berkaitan dengan tersebut, diantaranya ikat pinggang warna hitam polos yang terputus, body sepeda motor, lampu depan spd motor merk suzuki Satria Fu warna hitam, 1 buah tas sekolah milik korban warna hijau tua merk Froston. 1 buah baju sekolah warna coklat, 1 buah celana dasar panjang warna cream orange motif kotak kotak dan 1 buah kopyah wrn hitam.

Baca Juga :  Vita Lampung Didukung Keluarga Besar Sekala Brak

“Selanjutnya saya bersama tim opsnal dibantu oleh warga melakukan pencarian terhadap korban hingga korban ditemukan diareal perkebunan karet Kampung Sumberagung dalam keadaan telah meninggal dunia dengan posisi leher terlilit dasi dan ikat pinggang dan terdapat luka luar di kepala serta badan,”jelas kapolsek.

Sementara kronologis pembunuhan, pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 sekira jam 07.00 WIB korban berangkat sekolah di MTS Raudatul Umum Kampung Sumberagung dengan menggunakan sepeda motor Satria Fu.

“Tetapi pada jam 14.30 wib saatnya jam pulang sekolah tapi korban tidak kunjung pulang kerumah sampai dengan sore hari. Kemudian keluarga korban berusaha mencari keberadaan korban tapi tidak berhasil, dan keesokan harinya pada hari Jumat tgl 00.30 wib bahwa korban telah ditemukan oleh warga sdh tdk bernyawa lagi dipinggir kali perkebunan karet kampung sumber agung, korban saat ditemukan dalam keadaan ikat pinggang warna hitam menjerat leher korban dan dibagian kepala serta tubuh korba mengalami luka-luka serta sepeda motor milik korban hilang diambil pelaku,”bebernya.

Baca Juga :  DPRD Lamteng Mendukung Langkah Pemda Cek Kelengkapan Perusahaan Di Lamteng

Sementara, tersangka diamankan Mapolsek Seputihmataram, Lamteng.

“Tersangka dijerat dengan pasal 365 dan 340 KUHP, ancaman 15 tahun lebih,”tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here