Beranda Headline Adventorial Ketua Komisi 1 DPRD Lamteng Desak Fraksi Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati

Ketua Komisi 1 DPRD Lamteng Desak Fraksi Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati

71
Ketua Komisi 1 DPRD Lamteng Desak Fraksi Bentuk Panitia Pemilihan Wakil BupatiFoto Ketua Komisi 1 DPRD Lamteng Jahri Efendi

SKALABRAKNEWS.COM Lampung Tengah–Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Tengah (Lamteng) meminta Ketua-ketua Fraksi yang ada di Dewan setempat segera membentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati. Hal ini menyusul belum adanya kejelasan terkait calon Wakil Bupati Lamteng mendampingi Bupati Loekman Djoyosoemarto.

“Harus segera (bentuk Pantia Pemilihan Wakil Bupati). Saya minta Ketua-ketua Fraksi segera mengusulkan ke Ketua Dewan. Karena waktunya hingga bulan Maret 2019,”kata Kader PAN Lamteng Jahri Efendi di Kantor Dewan setempat, Senin 28 Januari 2019.

Jahri yang juga Ketua Komisi I DPRD Lamteng ini mengatakan, Lamteng sangat membutuh kan adanya Wakil Bupati. Hal ini agar roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

“PAN kan sudah munculkan dua nama (Sura jaya-Syarif Yanwar) saya minta jangan ditunda-tunda lah. Karena ini perlu adanya wakil bupati. Sebagai contoh beberapa waktu lalu Paripurna kita hanya diwakilkan oleh Staf Ahli, karena Bupati dan Sekda berhalangan. Dilihatnya kan tidak baik juga Paripurna hanya Staf Ahli yang menghadiri,”ujarnya

Untuk diketahui, siapa sosok yang akan mengisi kursi jabatan Wakil bupati Lampung Tengah (Lamteng) mendampingi Bupati Loekman Djoyosoemarto masih tanda tanya.

Meskipun salah satu dari Partai pengusung yakni Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memunculkan dua nama yakni, Abdulah Suarajaya dan Yanuar Sarif namun hingga saat ini belum juga ada kejelasan.

Wakil Ketua II DPRD Lamteng Riagus Ria Selasa 22 Januari 2019 menyatakan sesuai ketentuan masa jabatan wakil bupati 18 bulan harus diisi. Jika tidak diisi, sanksinya hanya administratif. Mendagri yang menentukan,”ujarnya. (Adv)