Tekab 308 Polres Lamteng Tangkap Komplotan Begal Di Trimurjo

Foto Kasat Reskrim AKP Firmansyah Bersama Anggota Tekab Polres Lamteng Berhasil Menangkap TsK Begal

Lampung Tengah – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Tengah menangkap satu lagi komplotan begal sadis yang beraksi di Jalan Raya Trimurjo pada hari Senin sekira pukul 23.30 WIB tanggal 19 Mei tahun 2015 silam.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP. Firmansyah, SH.MH menuturkan, penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 84 – B / V / 2015 RES LAMTENG SEK TRIMS tgl 19 mei 2015.

“Tekab 308 Polres Lampung Tengah kembali mengungkap kasus komplotan pelaku Pencurian dengan Kekerasan atau Curas sesuai pasal 365 KUHP, yang menyebabkan hingga korbannya meninggal dunia. Peristiwa yang menimpa korban bernama Aris Awangga itu terjadi pada tahun 2015 silam di jalan raya Trimurjo Lampung Tengah,” ucap Kasat Reskrim, Jum’at (18/1/2019).

Baca Juga :  Cabuli Anak dibawah Umur, Pria Ini diamankan Polsek Dente Teladas

Ia mengulas, peristiwa Curas itu menimpa korban sekira pukul 23.30 WIB saat korban melintasi jalan raya tersebut. Kala itu korban dari rumahnya hendak menuju Bandar Lampung, sesampainya di jalan lintas tepat nya di persawahan kampung Trimurjo korban di pepet oleh 5 orang pelaku dengan menggunakan 3 unit sepeda motor kemudian.

“Korban di paksa untuk menyerahkan sepeda motor namun korban melakukan perlawanan, dan pada saat itu korban di keroyok oleh 5 orang pelaku. Lalu korban di tusuk di bagian dada sebanyak 3 kali. Pada saat itu korban di bawa oleh masyarakat menuju Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro, namun di perjalanan korban meninggal Dunia akibat kekurangan darah yang di sebabkan oleh luka tusuk tersebut,” beber Kasat.

Baca Juga :  Dua Warga Ganjar Asri Diciduk Polisi

Buntut dari aksi pembegalan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, Polisi mengamankan AW (20) warga Gunungsugih Baru Kec. Tegineneng Kab. Pesawaran yang telah lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pada hari kamis tanggal 17 Januari 2019 sekira pukul 11.00 WIB Tim Tekab 308 Polres Lamteng mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan langsung dilakukan penggerebekan, dan berhasil mengamankan pelaku di kediamannya di Kampung Gunung Sugih Baru. Tersangka pada saat di lakukan penangkapan tampa perlawanan. Saat ini tersangka dan barang bukti di amankan di polres lamteng guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tungkas AKP Firman.

Sebelumnya, Polisi telah juga mengamankan Tiga orang pelaku yang berinisial A, F dan AS. Dan kini Polisi masih melakukan pencarian terhadap tersangka lain berinisial D yang masih buron. (Can)

Comment here