Rampok Uang Dijalan, Satu Pelaku Menyerahkan Diri

Foto ist

Lampung Tengah – Satu dari Dua orang terduga perampokan yang beraksi Kampung Terbanggi Besar Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah, tepatnya di dekat Tugu Keris Jl. Masuk terminal Betan Subing pada Rabu tanggal 09 Januari 2019 sekira jam 12.30 WIB lalu, akhirnya menyerahkan diri.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Firmansyah SH MH menuturkan, pada 15 Januari 2019 sekira jam 11.00 WIB, Team Tekab 308 Res Lamteng dan Polsek Terbanggi Besar berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP.

“Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/ 31-B /I/2019/RES LT/SEK TEBAS, Tanggal 09 Januari 2019. Pelapor yang juga Korban bernama Muslim (25) warga Desa Pontap Kecamatan Wara Timur Kabupaten Kota Palopo melaporkan kejadian yang dialaminya kapada Polisi,” ucap Kasat, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga :  Dua Mahasiswa Diringkus Polisi Lantaran Simpan Narkoba

Atas laporan tersebut, Pada hari Senin tanggal 14 Januari 2019 Team Tekab 308 Res Lamteng dan anggota Unit Reskrim Polsek Terbanggi Besar melakukan penggrebekan di rumah terduga pelaku JS (18) namun yang bersangkutan tidak ditemukan. Setelah mengetahui hal tersebut, keluarga JS mengantarkan pelaku ke Mapolsek Terbanggi Besar.

“Lalu keluarga Tersangka datang ke Mako Polsek untuk menghadirkan salah satu pelaku tersebut. Kemudian Pada hari Selasa 15 Januari 2019, sekira jam 11.00 WIB berinisial JS dengan didampingi keluarganya datang untuk menyerahkan diri ke Polsek Terbanggi Besar. Lalu pelaku berikut barang bukti diamankan untuk pengembangan penyelidikannya lebih lanjut,” beber Kasat.

AKP Firmansyah menjelaskan, kronologis kejadian curas di Terbanggi Besar tersebut bermula pada hari Rabu tanggal 09 Januari 2019 sekira jam 12.30 WIB. telah terjadi tindak pidana Curas yang dilakukan 2 orang pelaku. Ketika itu korban bersama rekannya mengendarai mobil Mitsubishi L300 dari Tanjung Karang menuju Indolampung untuk menyetorkan sejumlah uang hasil ikan milik bosnya.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Metro Tangkap Pelaku Curat Ranmor, 3 Pelaku Dihadiahi Timah Panas

“Sesampainya di Jalan masuk terminal Betan Subing korban diberhentikan oleh para pelaku, setelah berhenti salah satu pelaku mengambil kunci kontak mobil lalu minta uang dan korban memberikan uang Rp. 10 ribu, namun pelaku tidak mau, seketika itu para pelaku menggeledah badan korban sambil mengancam untuk membunuh, kemudian pelaku menemukan tampat menyimpan uang korban dalam jaket. Serta sempat terjadi tarik menarik antara korban dengan pelaku hingga pelaku berhasil mendapatkan uang tersebut, setelah itu para pelaku langsung melarikan diri ke arah jalan Lintas Sumatera dengan mengendarai sepeda motor,” imbuhnya.

Kedua tersangka yang saat itu langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX Warba Putih Biru berhasil membawa kabur uang senilai Empat Juta Rupiah dan Telpon genggam.

Baca Juga :  Tandatangani Komitmen Integritas AKP Edi Qorinas : Reserse Rasa Baru

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian uang tunai sejumlah Rp. 4.000.000,- yang merupakan uang setoran penjualan ikan milik bosnya, dan Satu unit Hp android merk Samsung wrna Hitam milik rekannya. Kerugian yang dialami korban ditaksir senilai Lima Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah,” ujarnya.

Akibat perbuatannya kini tersangka JS diamankan Polisi, sementara pelaku lainnya berinisial R (19) masih dalam pengejaran dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (Red)

Comment here