Diduga Rampas HP Bocah Belia, IRT Ditangkap

Foto ist

Lampung Tengah – Team Tekab 308 Polres Lampung Tengah bersama Polsek Terbanggi Besar mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial SMS (33) yang diduga kuat sebagai salah satu pelaku perampasan telpon genggam yang dibawa seorang bocah.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Firmansyah SH MH mengungkapkan, kejadian bermula pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2018 sekira Jam 20.30 WIB telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang dilakukan 2 orang pelaku.

“Saat pelapor sedang didalam rumah, anaknya yang berinisiatif AFG berusia 11 tahun selesai sholat tarawih di masjid, sesampainya di rumah kemudian mengambil Hp milik ayahnya dan memainkan Hp tersebut didepan rumah, kemudian datang sepasang orang dewasa mengendarai sepeda motor dan menghampiri anak pelapor dan menanyakan lokasi masjid. Lalu pelaku yang pria mengambil paksa Hp tersebut sambil menodongkan pisau ke arah perut AFG. Setelah berhasil mengambil Hp para pelaku langsung melarikan diri,” ungkap Kasat, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Atas kejadian itu, Suyatmin (45) yang merupakan ayah AFG warga Kampung Karang Endah Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek setempat.

“Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/ 333-B /V/2018/RES LT/SEK TEBAS, Tanggal 17 Mei 2018. Kami berhasil menemukan dua orang yang diduga kuat sebagai pelaku. Tersangka wanita berinisial SMS yang merupakan ibu rumah tangga dan IZ (32) yang kini masuk dalam DPO Polisi,” imbuh AKP Firmansyah.

Sementara itu pada hari Selasa 15 Januari 2019, sekira jam 11.30 WIB Team Tekab 308 Res Lamteng dan anggota Polsek Terbanggi Besar mendapat informasi dari warga bahwa SMS sedang berada didekat sekolah TK di belakang Plaza Badar Jaya Timur.

Baca Juga :  Empat Tahun Berdiri,Pun Edward : Tekab 308 Membanggakan

“Kemudian anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut di gang dekat sebuah taman kanak-kanak Kelurahan Bandar Jaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar, lalu tersangka diamankan ke Polsek Terbanggi Besar untuk dikembangakan penyelidikannya lebih lanjut,” pungkasnya.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian senilai Rp. 1.700.000,- (Satu Juta Tujuh Ratus Tibu Rupiah, Red). Sementara tersangka SMS berikut barang buktinya diamankan Polisi dan seorang pelaku lainnya dalam pencarian. (Red)

Comment here