SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Anjau Silau Dikediaman Puwakhi Pungsu

Foto SPDB pangeran Edward Syah Pernong Anjau Silau Dikediaman Puwakhi Pungsu

Bandarlampung : Moment Anjau Silau Pangeran Edward Syah Pernong bersama Puniakan Ratu, Ratu Mas Inton Dalom, Ratu Kepaksian Pernong dan Pangeran Alprinse Syah Pernong malam ini (25/12/2018) dikediaman Pakngah Herman Gani dan kediaman Makngah Iwa TJ – Pakngah Alex dalam rangka turut menghanggumkan kemuwakhian keluarga besar PSMTI khususnya yang sedang merayakan hari Natal 2018.

Sekedar mengingatkan dalam sambutan Paduka tahun 2017 lalu disela kegiatan Bedah Rumah yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Kota Metro.

 “Ikrar persaudaraan antara marga Tionghoa dan masyarakat adat Sekala Brak selalu kita pelihara untuk kemajuan kehidupan bermasyarakat, berbudaya, berbangsa, dan bernegara. Wujudnya antara lain dalam bentuk kegiatan sosial dan budaya, yang melibatkan masyarakat marga Tionghoa dan masyarakat adat Sekala Brak,” tutur Pangeran Edward Syah Pernong disela kegiatan Bedah Rumah yang diselenggarakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Kota Metro, Provinsi Lampung, Jum’at (8/9/2017).

Baca Juga :  Ridho Tempatkan Pesawaran Ujung Tombak Destinasi Wisata

Pada momen itu, SPDB Pangeran Edward Syah Pernong hadir sebagai bentuk perhatian dari Saibatin terhadap marga Tionghoa yang merupakan saudara Pungsu (Puakhi Pungsu) Kerajaan Sekala Brak Kepaksian Pernong yang diangkon Muwakhi tahun 2015 silam.

“Hari ini komunitas Tionghoa telah menjadi kerabat Gedung Dalom Kepaksian Pernong Skala Brak. Kepada saudara saya di Lampung, dari pesisir selatan sampai pesisir barat dengarkan baik-baik. Setelah melakukan prosesi ini secara sah masyarakat Tionghoa adalah saudara dan mereka sekarang orang Lampung,” kata Edward Syah Pernong di Bandar Lampung, Senin (21/9/2015).

Dalam Anjau Silau malam ini, Turut hadir juga Ketua PSMTI Kota Bandar Lampung, Pakngah Rusli Taslim berserta Nyonya dikediaman Pakngah Herman Gani.(red)

Comment here